Liga Indonesia

Seorang Jakmania Tewas, Begini Komentar Najwa Shihab

Senin, 24 September 2018 15:57 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.com – Seorang Jakmania bernama Haringga Sirila tewas usai dikeroyok oleh sejumlah oknum Bobotoh.

Kejadian itu sendiri terjadi sebelum laga pekan ke-23 Liga 1 2018 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (23/09/18) lalu.

Presenter Najwa Shihab turut memberikan komentar terkait kabar duka tersebut. Melalui akun Instagram pribadinya, Najwa Shihab menyayangkan kasus pengeroyokan yang berujung kematian Haringga. Kejadian itu seakan terus berulang dan tidak dapat diatasi oleh pihak operator Liga 1 Indonesia.

Ia meminta otoritas sepak bola Indonesia untuk tidak hanya menghukum dan memberikan denda kepada pihak yang bersalah. Mereka harus belajar dari kejadian yang tidak kunjung teratasi dan terus berulang itu.

“Dari lapangan hijau, tragedi kembali terjadi. Suporter Persija, Haringga Sirila tewas dikeroyok jelang laga Persib melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu kemarin,” tulis Najwa Shibab.

“Duka ini semakin menambah daftar mereka yang menjadi tumbal di lapangan sepak bola. Kekerasan sepak bola jelas tak bisa dibiarkan, karena stadion memang bukan ladang pembantaian.”

Selain itu, Najwa Shihab juga berharap agar sepak bola Indonesia menjadi olahraga dan tontonan yang aman bagi masyarakat. Ia tidak ingin stadion menjadi ladang pembantaian bagi sesama suporter klub Tanah Air.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.