Liga Indonesia

Usai Bekukan Liga 1 2018, Ini yang akan Dilakukan Edy Rahmayadi

Selasa, 25 September 2018 21:27 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Edy Rahmayadi dan Joko Driyono dalam jumpa pers. Copyright: © Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Edy Rahmayadi dan Joko Driyono dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Tewasnya seorang Jakmania ketika hendak menyaksikan laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (23/09/18) berbuntut panjang.

PSSI melalui sang ketua umum, Edy Rahmayadi mengumumkan mulai Selasa (25/09/19) hari ini, Liga 1 musim 2018 akan dihentikan untuk sementara waktu.

Diungkapkan Edy keputusan untuk menghentikan liga sementara waktu ini lantaran sepak bola Tanah Air sedang berduka.

Cara tersebut dijadikan oleh PSSI sebagai bentuk keprihatinan dan rasa belasungkawa terhadap almarhum Haringga Sirila, Jakmania yang tewas di Bandung.

"Ini adalah salah satu bentuk keprihatinan kita, rasa belasungkawa kita terhadap almarhum. Tenang dulu kita baru kita berpikir jernih. Tak boleh ada yg emosi disitu. Saat ini kita sedang berbelasungkawa."

Usai membekukan Liga 1, untuk saat ini Edy dan PSSI akan sesegera mungkin membuat laporan dan melakukan koordinasi dengan federasi sepak bola Asia dan Dunia, yakni AFC dan FIFA.

"Kita akan melaporkan dan melakukan kordinasi dengan pihak AFC dan FIFA, karna ini semua kita tak bisa terlepas dengan FIFA, yang merupakan induk besar sepak bola dunia," kata Edy kepada awak media.

Tak hanya dengan AFC dan FIFA saja, Edy juga menambahkan dirinya berkordinasi dengan aparat kemananan serta stakeholder sepak bola Indonesia, seperti Kemenpora, BOPI, dan KONI.

"Kita kordinasi dgn pihak-pihak terkait yang berurusan dengan olahraga terkhusus sepak bola. Di situ ada BOPI, Kemenpora, KONI, dan kita akan duduk satu meja membahas hal ini."

"Kami akan koordinasi dengan aparat kemananan bagaimana langkah-langkah ke depan, khususnya kepolisian," tambahnya.

Penulis: Dimas Ramadhan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

110