Liga Indonesia

Buntut Tewasnya Jakmania, Jokowi Tak Setuju PSSI Dihukum

Selasa, 25 September 2018 22:52 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© Internet
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Copyright: © Internet
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

INDOSPORT.COM - Tewasnya seorang suporter Persija Jakarta atau The Jakmania bernama Haringga Sirila sebelum laga vs Persib Bandung mendapat respons dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Usai sebuah acara di Balai Kartini, Jakarta, Presiden yang karib disapa Jokowi itu menyatakan simpatinya dengan mengucapkan turut berduka cita.

"Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya suporter," kata Jokowi, seperti dikutip dari kantor berita Antara.

Jokowi juga meminta para pemangku kepentingan untuk bersama mengambil sikap agar kasus-kasus kekerasan antar suporter tak terus berulang.

"Saya minta Kemenpora, PSSI, dan kelompok-kelompok suporter duduk bersama, mengatasi agar kejadian ini tidak terulang lagi. Ini sudah bolak balik. Harus ada sebuah komitmen bersama agar kejadian itu tidak terulang," terangnya.

Namun Jokowi menolak jika lantaran kasus yang terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu membuat PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) harus dihukum.

"Sanksi tidak menjamin. Yang paling penting duduk bersama Menpora, PSSI, kelompok-kelompok suporter terutama yang fanatik-fanatik, duduk bersama. Ada apa. Itu yang diselesaikan," tegasnya

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
73%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
5%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%