Liga Indonesia

Komdis PSSI Jatuhkan 3 Sanksi Sekaligus untuk Persib Bandung

Selasa, 25 September 2018 14:19 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Komisi disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjatuhkan tiga sanksi kepada klub Liga 1, Persib Bandung.

Ya, Komdis PSSI merilis hasil sidangnya pada Senin (24/09/18) kemarin. Total ada 19 keputusan yang dihasilkan dalam sidang tersebut.

Di antara 19 keputusan tadi, beberapa ada yang menyangkut soal sanksi terhadap Persib. Komdis pun telah memutuskan untuk menjatuhkan tiga buah sanksi kepada klub berjuluk Maung Bandung.

Sanksi pertama, didapat Persib akibat ulah pemainnya, Patrich Wanggai, kala lawatan ke kandang Mitra Kukar. Wanggai dianggap bersalah setelah menginjak pemain Mitra Kukar, dan dihukum larangan bermain tiga laga serta denda 10 juta Rupiah.

Sanksi berikutnya yang diterima Persib akibat ulah tidak disiplin Bobotoh kala menjamu Arema FC. Bobotoh terbukti bersalah melakukan pelemparan botol ke lapangan dan Persib didenda sebesar 50 juta Rupiah.

Terakhir, sanksi ketiga datang akibat kelalaian Panita Pelaksana pertandingan Persib dan dikenai denda sebesar 50 juta Rupiah. Panpel Persib kedapatan melakukan kesalahan dengan membiarkan orang tidak dikenal masuk ke ruangan wasit.

Meski sejumlah sanksi telah dijatuhkan, tidak ada keputusan yang membahas soal kejadian tragis di laga Persib vs Persija Jakarta kemarin. Ya, Komdis belum menjatuhkan sanksi terkait tewasnya seorang Jakmania, Haringga Sirila, yang dikeroyok sejumlah oknum Bobotoh pada hari Minggu (23/09/18) kemarin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
7%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
22%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
9%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
28%
IDS Emoticon Takut
Takut
1%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
12%
IDS Emoticon Marah
Marah
12%