Liga Indonesia

Ponaryo Minta Suporter Segera Tandatangani Nota Damai

Selasa, 25 September 2018 17:50 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Ponaryo Astaman. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Ponaryo Astaman.

INDOSPORT.COM - Imbas dari meninggalnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, di sekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), akibat dianiaya oleh oknum suporter Persib Bandung, Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) menyikapinya dengan mengajak pemain Liga 1 untuk mogok di pekan ke-24.

APPi menilai aksi mogok yang akan dilakukan oleh pemain, merupakan bentuk belasungkawa terhadap korban. Permintaan mogok tersebut akan dilakukan hingga para suporter di Indonesia menandatangani nota kesepakatan damai antar suporter.

Mantan pemain Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman menyatakan bahwa aksi mogok sudah dikoordinasikan dengan berbagai stakeholder terutama kepada pemain. Pihak klub juga diberi pemahaman betapa pentingnya aksi karena ini untuk kepentingan sepak bola Indonesia.

“Tujuan dari gerakan ini adalah mendesak suporter paham bahwa mereka bukan hanya mendukung, tapi juga bertanggung jawab terhadap kelangsungan sepak bola di Indonesia,” ucap Ponaryo saat konferensi pers APPI.

“Ini saatnya kita menuntut bisa enggak mereka bikin nota damai demi kelangsungan sepakbola. Kelangsungan sepak bola bergantung pada kesepakatan damai antar suporter saat ini,” lanjutnya.

Menurut Ponaryo, secepatnya nota perdamaian akan segera ditandatangani karena beberapa kelompok suporter sudah berkumpul. Inilah momen apakah mereka siap untuk menjaga sepak bola Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

339