Bola Internasional

Resmi! India vs Timnas Indonesia U-16 Pindah Stadion

Selasa, 25 September 2018 14:50 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT/Abdurrahman Ranala
Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 Copyright: © INDOSPORT/Abdurrahman Ranala
Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16

INDOSPORT.COM - Setelah adanya permintaan resmi dari PSSI, Federasi Sepak Bola Asia (AFC) akhirnya secara resmi memindahkan stadion pertandingan India vs Timnas U-16 Indonesia pada laga terakhir Grup C Piala Asia U-16 2018, Kamis (27/09/18) mendatang.

Dengan pertimbangan kapasitas stadion, laga yang sebelumnya di jadwalkan berlangsung di Stadion Arena Universitas Malaysia, secara resmi akan dipindah ke Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Seperti yang dilaporkan Antara, kepastian itu datang lewat tabel jadwal AFC yang diterima di Kuala Lumpur.

Dengan kapasitas yang jauh lebih besar, mencapai 87 ribu kursi penonton, Stadion kebanggaan masyarakat Malaysia itu dianggap cocok untuk menampung ribuan suporter Indonesia yang dalam beberapa pertandingan Timnas U-16 selalu ramai memadati tempat pertandingan.

Misalnya saja saat bersua Iran di pertandingan pertama, setidaknya ada 3 ribu suporter Indonesia yang datang ke Stadion.

Jumlah itu meningkat berkali-kali lipat di pertandingan kedua kontra Vietnam, yang diramaikan hingga 11ribu pendukung Timnas U-16.

Sebagai konsekuensi perubahan pemindahan lokasi tersebut, laga antara Iran U-16 vs Vietnam U-16 yang sebelumnya di jadwalkan di Stadion Nasional Bukit Jalil, harus mengalah dan dipindahkan ke Stadion Arena Universitas Malaya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-16 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

1