Liga Indonesia

Sempat Dapat Izin, Kini Persija Terancam Batal Gunakan Stadion Patriot

Selasa, 25 September 2018 14:04 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Abdul Aziz/INDOSPORT
Kondisi dalam stadion Patriot setelah laga dimulai bebrapa menit. Copyright: © Abdul Aziz/INDOSPORT
Kondisi dalam stadion Patriot setelah laga dimulai bebrapa menit.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta mendapatkan lampu hijau dalam menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dalam laga lanjutan Liga 1 2018 kontra Perseru Serui, Jumat (28/09/18) mendatang.

Kepastian tersebut didapat usai Chief Operating Officer Persija, Muhammad Rafil Perdana setelah bertemu dengan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) pada Senin (24/09/18) kemarin.

Namun hal tersebut lagi-lagi terancam batal. Pasalnya, BOPI sempat memberikan saran serta rekomendasi kepada PT Liga Indonesia Baru (PT. LIB) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) agar menghentikan Liga 1 untuk sementara waktu.

Saran dari BOPI tersebut tak lepas usai tewasnya suporter The Jakmania sesaat sebelum laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (23/09/18) lalu, Haringga Sarila.

“Sore kemarin kita sudah mendapatkan konfirmasi kita bisa bermain di Patriot. Hanya saja dengan adanya rekomendasi dari BOPI tadi, nanti kita akan koordinasikan lagi,” ujar Rafil seperti dikutip dari laman resmi Persija.

Tak hanya itu, Rafil juga menambahkan bahwa stadion Patriot saat ini sudah sangat siap dalam menyelenggarakan laga tersebut.

“Memang insiden kemarin sempat pengaruh sedikit. Tapi karena penanganan kami cepat waktu itu Alhamdulillah bisa selesai dan gak ada masalah lagi. Mudah-mudahan tanggal 28 tetap terlaksana, tinggal tunggu keputusan BOPI saja,” tutupnya.

Penulis: Dimas Ramadhan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT