Liga Indonesia

Lelang Jersey Ryuji Utomo untuk Haringga Sudah Lampaui Target

Rabu, 26 September 2018 15:42 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ofisial PTT Rayong
Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo. Copyright: © Ofisial PTT Rayong
Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo.

INDOSPORT.COM - Tewasnya salah satu Jakmania, Haringga Sirla, memunculkan inisiatif mantan bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, untuk mengadakan lelang baju Timnas SEA GAMES 2017 demi membantu keluarga sang korban.

Memasang harga awal 1,5 Juta, Ryuji mengumumkan di InstaStory-nya (26/09/18) bahwa harga tertinggi lelang sudah mencapai 7,5 Juta.

Selain lelang jersey, Ryuji juga bekerja sama dengan kitabisa.com mengadakan galang dana untuk keluarga Haringga. Di hari pertama, Ryuji dan kitabisa.com berhasil mengumpulkan dana sebesar 4,2 Juta.

© Instagram@ryujiutomo
Ajakan Ryuji Utomo untuk berdonasi bagi Jakmania yang menjadi korban pengroyokan oknum Bobotoh di Stadion GBLA. Copyright: Instagram@ryujiutomoAjakan Ryuji Utomo untuk berdonasi bagi Jakmania yang menjadi korban pengroyokan oknum Bobotoh di Stadion GBLA.

Kesempatan berdonasi untuk keluarga Haringga dibuka sampai tanggal 2 September 2018.

Terkait kasus ini, Ryuji merupakan salah satu pesepakbola yang paling aktif berkontribusi dalam membantu keluarga korban dan mengkampanyekan.

“Cinta Untuk Haringga”. Hal ini terlihat dalam akun Instagram pribadinya. Selain mengunggah foto-foto yang berkaitan dengan kematian almarhum, Ryuji juga membuat sorotan dengan tagar #RIPHARINGGA.

Meskipun sudah berpindah klub ke PTT Rayong FC sejak Desember 2017, Ryuji masih aktif berkomunikasi dengan mantan klubnya, yakni Persija Jakarta. 

Ikuti Berita Sepak Bola Nasional dan Internasional di INDOSPORT

2