Liga Indonesia

Persebaya Tetap Aktif Latihan Meski Liga 1 Dihentikan

Rabu, 26 September 2018 23:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya tetap jalani latihan meski Liga 1 dihentikan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya tetap jalani latihan meski Liga 1 dihentikan.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya tetap menggelar latihan rutin meskipun PSSI memutuskan untuk menghentikan sementara Liga 1 2018.

Keputusan itu diambil lantaran adanya insiden suporter Persija Jakarta yang tewas mengenaskan saat laga Persib vs Persija, Minggu (23/9/18) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kemarin.

Keputusan Baju Ijo untuk tetap menggelar latihan dikarenakan sudah menjadi bagian jadwal jangka panjang. Sebagaimana disampaikan oleh pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman. "Kami menghormati keputusan dari PSSI untuk menghentikan sementara sepak bola," katanya.

"Meskipun liga untuk sementara dihentikan kami tetap latihan rutin. Alasannya latihan sudah masuk pada program latihan yang sudah disusun jauh hari," lanjut Djanur. Hanya saja memang dengan adanya penundaan ini persiapan Persebaya sedikit berubah.

Ya memang sebelum adanya penundaan dari PSSI, Persebaya sejatinya sudah mulai mempersiapkan diri untuk melakoni derby Jatim melawan Arema akhir pekan nanti. Djanur bahkan sudah mulai memberikan materi tambahan untuk memperkuat lini belakang.

"Dengan adanya penundaan kita ada perubahan program latihan entah membuat TC dan lainnya mungkin," beber mantan pelatih PSMS Medan itu.

Meskipun Djanur mengaku tidak ada masalah dengan dihentikannya Liga 1 oleh PSSI.Dirinya tetap mempertanyakan laga derby Jatim Persebaya vs Arema FC.

"Memang dalam waktu dekat ini tidak ada kerugian dalam tim kami. Tapi tentu jika dihentikannya Liga 1 cukup lama akan banyak berdampak pada kami, entah itu kerugian atau yang lain kami belum tahu," tutupnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Melalui akun twitternya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menghimbau agar kekerasan dalam olahraga segera dihentikan. Ayo tegakkan sportivitas dan kedamaian dalam olahraga! #jokowi #sportivitas #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.