Bikin Tim Sendiri, Mesut Ozil Serius Tekuni Dunia eSports

Kamis, 27 September 2018 15:28 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Arsenal, Mesut Ozil, sepertinya sudah sejak dini menyiapkan rencana jika suatu saat nanti pensiun dari profesinya sebagai pesepakbola.

Belakangan, Ozil memang nampak memberikan perhatian lebih kepada jagat eSports. Ia bahkan sempat menghampiri langsung sang juara dunia FIFA eWorld Cup 2018, Msdossary.

Ketertarikan Ozil kepada jagat eSports kini semakin terlihat jelas. Baru-baru ini, pemain asal Jerman tersebut diketahui membentuk sebuah tim eSports profesional khusus untuk game FIFA.

"Saya bekerja sama dengan eSports Reputation untuk membentuk tim EA Sports FIFA saya sendiri," ujar Ozil pada akun twitter pribadinya.

Demi memajukan kekuatan tim bentukannya, Ozil memutuskan untuk melakukan pencarian bakat pemain-pemain FIFA di seluruh dunia. 

"Dalam beberapa pekan ke depan, kami akan mencari pemain-pemain terbaik dari seluruh dunia untuk bergabung dengan teamozil di kompetisi nasional, ataupun internasional," tambah Ozil pada cuitannya.

Ozil sendiri merupakan pemain kedua yang membentuk tim eSports. Sebelum Ozil, ada punggawa Leicester City, Christian Fuchs, yang lebih dulu meluncurkan tim eSports dengan nama "No Fuchs Given".

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT