Liga Indonesia

Ini Sikap Resmi PSM Makassar soal Liga 1 Dibekukan

Kamis, 27 September 2018 00:11 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Munafri Arifuddin (kanan) dan Robert Rene Alberts tengah tengah berbincang. Copyright: © Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Munafri Arifuddin (kanan) dan Robert Rene Alberts tengah tengah berbincang.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar resmi menerima surat pemberhentian sementara Liga 1 Indonesia 2018. Surat itu menyatakan bahwa kompetisi kasa tertinggi di Indonesia ini akan dihentikan mulai 26 September, hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Menindaklanjuti surat resmi PSSI, PT Liga Indonesia Baru menyampaikan penghentian sementara seluruh kegiatan kompetisi, hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian sebagaimana surat terlampir," demikian petikan bunyi surat tersebut.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menghormati keputusan tersebut. Menurut Appi, sapaan akrab Munafri, PSM Makassar menghargai keputusan pemberhentian sementara kompetisi.

Namun, Appi berharap agar ada kejelasan sampai kapan pemberhentian sementara tersebut. Hal itu semata demi kepastian dan kelancaran program yang sudah disusun PSM selama satu musim ini.

"Karena kami ini klub profesional yang bekerja sesuai dengan rencana-rencana. Makanya kami berharap agar ada kepastian, sampai kapan kompetisi ini diberhentikan," ujar Appi dalam siaran persnya, Rabu (26/09/18).

Appi melanjutkan bahwa PSSI harusnya memikirkan dampak dari pemberhentian tersebut terhadap klub-klub. Karena apabila tidak ada ketegasan khususnya mengenai waktu sampai kapan liga dihentikan, tentu saja klub-klub akan dirugikan dari segala aspek. 

PSM Makassar sendiri tengah bersiap-siap menuju Tenggarong, markas Mitra Kukar. Pasukan Naga Mekes adalah lawan Pasukan Ramang di Pekan 24 Liga 1 Indonesia. Tim seharusnya sudah berangkat hari ini ke Tenggarong.

"Seperti yang kami alami saat ini. Tim batal berangkat ke Tenggarong. Siapa yang bertanggung jawab akan biaya tiket pesawat dan hotel tim PSM?" ujar Appi.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT