Liga Indonesia

Persib Bandung Siapkan Uji Coba Usai Liga 1 2018 Dibekukan

Kamis, 27 September 2018 22:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Fernando Soler (tengah) didampingi oleh Supardi (kanan) pada saat press conference jelang laga lawan PS Tira. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Fernando Soler (tengah) didampingi oleh Supardi (kanan) pada saat press conference jelang laga lawan PS Tira.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berencana menggelar pertandingan uji coba, untuk mengisi waktu luang saat kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2018 dihentikan sementara oleh PSSI, hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

Menurut asisten pelatih Persib, Fernando Soler, laga uji coba dibutuhkan untuk menjaga atmosfer pertandingan. Sehingga, saat kompetisi kembali bergulir, timnya tidak perlu beradaptasi kembali. 

Selain itu, selama kompetisi dihentikan, skuat Maung Bandung akan tetap menggelar latihan dengan tujuan menjaga kondisi fisik pemain. 

"Ya, mungkin (uji coba) kita tidak mau stop, kita persiapan untuk pertandingan ke depan," ucap Soler.

Staf pelatih Persib belum menemukan calon lawan uji coba bagi Supardi dan kawan-kawan. Meski begitu, Soler akan terus berusaha agar timnya bisa berujicoba dalam waktu dekat ini dengan lawan yang levelnya tidak jauh berbeda. 

"Belum tahu lawan siapa, tapi kita akan cari. Tidak mungkin kita melawan Persebaya, mereka (Persebaya) sama Persib tidak ada masalah, tapi tidak mungkin lawan mereka, harus ada komunikasi," tegasnya. 

Jika kompetisi tidak dihentikan, Persib dijadwalkan akan melakoni pertandingan kandang pekan ke-24 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (29/09/18). 

Madura United sendiri mengisi waktu luangnya tanggal 29 September 2018, dengan pertandingan amal menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT