Bola Internasional

Bukan Indonesia, Jepang U-16 Puji Malaysia U-16 Terbaik di ASEAN

Jumat, 28 September 2018 19:37 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fox Sports Asia
Luqman Hakim (10), penyerang Malaysia U-16 Copyright: © Fox Sports Asia
Luqman Hakim (10), penyerang Malaysia U-16

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia U-16 telah tersingkir dari Piala Asia U-16 2018 setelah menelan kekalahan 0-2 dari Jepang U-16 di laga pamungkas Grup A. Meski demikian, pelatih negeri Sakura, Moriyama Yoshiro, memberi pujian manis untuk pasukan Harimau Muda.

Bahkan, dilansir dari BHarian, Moriyama Yoshiro menyebut jika Malaysia adalah lawan terberat Jepang di Piala Asia U-16 2018. Padahal grup tersebut ada tim ASEAN lainnya, Thailand.

Bagi Moriyama Yoshiro, Malaysia disebut memiliki kelebihan di sisi kecepatan pemain dan serangan balik cepat yang merepotkan.

"Pemain Malaysia memiliki kecepatan terutama dari pemain sayap dan memiliki keterampilan teknis yang baik. Jadi, kami menghadapi kesulitan dalam aksi hari ini (saat lawan Malaysia)," kata Moriyama Yoshiro, dikutip dari BHarian.

"Meskipun tidak memberikan tekanan pada pertahanan kami, mereka sangat berbahaya ketika serangan balik cepat. Tentunya mereka membuat banyak penelitian tentang game kami," imbuhnya.

Di Grup A Piala Asia U-16, kemenangan atas Malaysia membuat Jepang berhak lolos ke babak delapan besar sebagai juara grup A setelah mengumpulkan tujuh poin. Sementara di posisi runner-up grup, ada Tajikistan yang mengoleksi empat poin.

Timnas Indonesia U-16 sendiri menjadi satu-satunya negara wakil ASEAN yang mampu bicara banyak di Piala Asia U-16. Skuat Garuda Asia mampu melangkah hingga fase semifinal Piala Asia U-16 setelah menjadi juara Grup C, dan akan bertarung melawan Australia U-16 di perempatfinal pada 1 Oktober 2018 nanti.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM