Liga Spanyol

Kalahkan Barcelona, Kiper Leganes: Mereka Semua Pecundang!

Jumat, 28 September 2018 16:30 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Lionel Messi tampak sedih Copyright: © Getty Images
Lionel Messi tampak sedih

INDOSPORT.comBarcelona mengalami kekalahan perdana di La Liga Spanyol 2018/19 dari Leganes. Kiper Leganes, Ivan Cuellar, menyebut La Blaugrana sebagai pecundang.

Cuellar mengungkapkan bahwa Barcelona merupakan tim yang tidak dapat menerima kekalahan dengan cara yang baik. Para pemain Barcelona seolah tidak menerima kekalahan mereka sesuai pertandingan.

Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya ucapan selamat atau sambutan ke pemain Leganes usai tim Catalan itu takluk di Stadion Butaque.

“Kami tim yang rendah hati, tetapi kami senang jika lawan menghormati kami dan memberikan selamat. Barcelona tidak melakukan itu kepada kami,” ungkap Cuellar kepada radio Cadena Ser.

“Tidak ada pemain Barcelona yang menghampiri dan berbicara kepada kami. Saya pikir itu gestur yang jelek. Tidak ada yang memperhatikan itu, tetapi harus saya katakan.”

Cuellar berhasil tampil mengesankan dengan melakukan penyelamatan penting di menit-menit akhir. Ia mampu menepis peluang yang didapat oleh Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic sehingga Leganes mampu mengunci kemenangan atas Barcelona.

Kiper berusia 34 tahun itu mengaku mendapatkan banyak pesan usai mengalahkan Barcelona. Meskipun tampil gemilang, Cuellar tetap menganggap kemenangan timnya sebagai keberhasilan bersama.

“Saya tidak ingin menyaksikan tayangan ulang penyelamatan yang saya lakukan sebab yang terpenting adalah kerja sama tim.”

“Kami mengawali pertandingan dengan buruk. Tetapi Barca memulai babak kedua dengan sama buruknya sehingga kami dapat mengambil keuntungan. Kami berhasil mengamankan kemenangan di sisa 30 menit akhir. Kemenangan ini terasa penting karena didapat dari klub terbaik di dunia,” jelasnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan La Liga Spanyol di INDOSPORT

332