Liga Indonesia

Liga 1 Diberhentikan, Pelatih Persib Galau karena Hal Ini

Jumat, 28 September 2018 20:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Para pemain Persib Bandung sedang mendengarkan arahan pelatih Mario Gomez sebelum memulai latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Para pemain Persib Bandung sedang mendengarkan arahan pelatih Mario Gomez sebelum memulai latihan.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berencana menggelar uji coba untuk menjaga sentuhan bola dan atmosfer pertandingan saat kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018 dihentikan sementara waktu. 

Meski begitu pelatih Persib, Mario Gomez, belum bisa menentukan kapan pertandingan uji coba tersebut akan digelar. Pasalnya, masih menunggu kepastian bergulirnya kompetisi dari PSSI. 

"Tergantung, jika federasi sudah menentukan kapan kompetisi akan dimulai lagi, kita bisa tahu akan ada uji coba atau tidak," kata pelatih berusia 61 tahun ini di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (28/09/18). 

Gomez menuturkan, jika kompetisi dihentikan selama dua pekan, maka kemungkinan besar tim kebanggaan Bobotoh itu akan menggelar satu pertandingan uji coba dan diharapkan mendapat lawan yang levelnya tidak jauh. 

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Mario Gomez sedang memperhatikan kondisi rumput Stadion PTIK. Terlihat pelatih asal Argentina tersebut tidak puas dengan kualitas rumput tersebut. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPelatih Mario Gomez sedang memperhatikan kondisi rumput Stadion PTIK.

"Jika jeda kompetisi 10 hari mungkin kami ada satu uji coba di pekan depan," jelasnya. 

Pelatih yang sempat menangani Johor Darul Takzim ini tidak menampik program latihannya sedikit terganggu, dengan belum pastinya jadwal bergulirnya Liga. Apalagi jika hal ini berlarut larut tanpa adaanya kepastian. 

"Tidak terlalu banyak, tapi ini menimpa semua pemain bukan hanya Persib Bandung. Tapi memang tidak bagus jika kompetisi berhenti," tegasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT