Bola Internasional

Punya Nama Unik, Pemain Timnas Indonesia U-16 Disamakan dengan Tokoh Anime

Jumat, 28 September 2018 15:33 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U16 Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U16

INDOSPORT.COM - Capaian impresif berhasil ditorehkan skuat Timnas Indonesia U-16 dalam gelaran Piala Asia U-16 2018 usai memastikan diri lolos ke babak perempatfinal.

Kepastian tersebut di dapat usai anak asuh Fakhri Husaini yang mampu menahan imbang India dalam laga terakhir babak penyisihan grup A, pada Kamis (27/09/18) lalu. 

Hasil tersebut membuat Indonesia berhasil memuncaki klasemen sementara dan bersiap untuk melakoni partai perempatfinal. Selain euforia kemenangan Timnas, terdapat hal unik lain yang membuat netizen terusik pasca laga tersebut.

Yakni saat Timnas sedang diwawancarai oleh salah satu media asing selepas pertandingan, sang kapten David Maulana yang kesulitan berbahas asing pun meminta rekannya untuk menjadi penerjemah.

Uniknya, nama rekan yang menjadi penerjemah David menjadi buah bibir jagat maya. Pasalnya nama Muhammad Uchida, terasa sangat unik dan mirip dengan salah satu clan di serial anime Naruto, Uchiha.

Sontak jagat maya pun ramai memperbincangkan hal unik tersebut dan membandingkan kemampuan sang pemain di lapangan dengan karakter asli Uchiha di Anime Naruto.

"Timnas kita punya pemain dari konoha, sodaranya sasuke klan yang punya sharingan, klan Uchida," tulis akun @ade.winandar.

"M. Uchida = Madara Uchida," tulis akun @gitio_tri_sandy.

"Buset namanya Uchida, Uchida Sasuke," tulis akun @wilmardioanggara.

"Uchida sasuke," tulis akun @havizmuhammad8.

"Jurus sharingan,memang luar biasa," tulis akun @aris_bonchu.

Selain memiliki nama unik, Uchida mempunyai segudang kemampuan dalam dunia olahraga. Sebelum menggeluti sepak bola, ternyata Uchida sudah lebih dulu menekuni olahraga bela diri khas Thailand, Muay Thai.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM

451