Bola Internasional

Pelatih India Rahasiakan Kabar Penting Saat vs Timnas U-16

Jumat, 28 September 2018 19:41 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala, Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The-AFC.com
Pelatih Timnas India U-16, Bibiano Fernandes Copyright: © The-AFC.com
Pelatih Timnas India U-16, Bibiano Fernandes

INDOSPORT.COM – Pertandingan penentu grup C Piala Asia U-16 2018 antara India U-16 vs Timnas Indonesia U-16, Kamis (27/09/18) kemarin berlangsung imbang tanpa gol.

Di waktu yang bersamaan, Iran U-16 juga menjalani pertarungan melawan Vietnam U-16 yang digelar di Stadion UM Arena, Malaysia. Iran berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 5-0.

Pelatih India U-16, Bibiano Fernandes, telah mengetahui kabar keunggulan Iran atas Vietnam di akhir babak pertama. Meskipun begitu, ia tetap merahasiakan informasi tersebut dari anak asuhnya.

“Saya mendapatkan berita bahwa Iran memimpin 3-0 di babak pertama. Saya tidak memberitahukan kabar itu sebab itu dapat membuat pemain kami tertekan. Kami harus tetap bermain di babak kedua dan bertarung hingga 90 menit,” kata Bibiano Fernandes.

India U-16 berhasil menahan gempuran serangan Bagus Kahfi dan kawan-kawan. Selama 2 kali 45 menit, barisan pertahanan pasukan Bibiano Fernandes mampu membuat Timnas U-16 tidak sanggup mencatatkan satu pun tendangan mengarah ke gawang.

© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Salah satu pemain Indonesia berhasil meleawati pemain India. Copyright: Abdurrahman Ranala/INDOSPORTSalah satu pemain Indonesia berhasil meleawati pemain India.

Sementara itu, pelatih India tidak khawatir dengan lawan yang bakal timnya hadapi. Ia optimistis skuatnya dapat mengalahkan tim tangguh dan menjuarai Piala Asia U-16 2018.

“Masih ada 3 hari tersisa (jelang perempatfinal). Kami akan mempersiapkannya sebaik mungkin. Kami mungkin bertemu Korea atau Australia, tetapi barangkali Korea. Kami tim yang kuat dan akan memenangkan Piala Asia U-16 tahun ini.”

“Kami punya pemain yang akan memberikan 100 persen penampilannya dan kita tidak akan pernah tahu yang terjadi di fase gugur. Semua tidak ada yang mustahil,” ungkapnya.

India telah dipastikan akan bertemu Korea Selatan di babak perempatfinal. Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 akan berjumpa Australia U-16, Senin (01/10/18), di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM