Liga Indonesia

Ini Susunan Tim Pencari Fakta Bentukan PSSI untuk Kasus Haringga Sirila

Jumat, 28 September 2018 13:44 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah resmi memutuskan untuk menghentikan Liga 1 2018 usai insiden pengeroyokan yang menyebabkan Jakmania, Haringga Sirila tewas jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (23/09/18) lalu.

Langsung dari Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, Liga 1 2018 memang dibekukan dengan waktu yang tidak ditentukan. Selama dibekukan, PSSI berencana untuk mengungkap fakta-fakta insiden Haringga Sirila di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu.

Lewat foto-foto yang beredar di media sosial, dengan judul tulisan, 'Susunan Tim Pencari Fakta Insiden Persib Bandung vs Persija Jakarta'.

Dalam foto tersebut, terlampir anggota Komite Eksekutif (Exco) Bidang Hukum PSSI, Gusti Randa ditunjuk sebagai ketua Tim Pencari Fakta.

Menurut pengertiannya, Tim Pencari Fakta ini akan mencari segala sesuatu yang berhubungan dengan insiden tewasnya Jakmania di Bandung. Mulai dari kedatangan Haringga hingga pengeroyokan oleh Oknum Bobotoh jelang laga.

Bisa diprediksi, jika Tim Pencari Fakta mampu dengan cepat menyelesaikan tugas-tugasnya, bukan tidak mungkin Liga 1 2018 pekan ke-24 akan kembali bergulir dalam waktu dekat ini.

Sementara ini, hingga 8 orang tersangka pengeroyokan Jakmania sudah ditetapkan oleh Polrestabes Bandung. Namun, hingga kini, kepolisian diperkirakan masih berusaha menyelidiki lebih lanjut.

Terus ikuti berita Sepak Bola Liga Indonesia dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT

219