Bola Internasional

Asosiasi Pesepak Bola Dunia Soroti Kasus Tewasnya Haringga Sirla

Sabtu, 29 September 2018 08:55 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu Jakmania, Haringga Sirla, tewas usai dikeroyok oknum suporter Persib Bandung di sekitaran Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Minggu (23/09/18) lalu sebelum pertandingan Persib vs Persija berlangsung.

Aksi brutal dari oknum Bobotoh tersebut pun sampai membuat Liga 1 dihentikan untuk sementara waktu. Hal ini pun mendapat sorotan luas dari berbagai pihak, termasuk dari Asosiasi Pesepak Bola Dunia. 

Setelah APPI (Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia) memberikan pernyataan sikapnya, sekarang giliran Asosiasi Pesepak Bola Dunia (FIFPro) yang memberikan perhatiannya.

Melalui akun twitter resminya @FIFPro, Jumat (28/09/18), FIFPro mewartakan berita tersebut. 

"Liga sepak bola Indonesia ditunda pekan ini setelah suporter Persija Haringga Sirla, 23 tahun, terbunuh oleh hooligan" tulis FIFPro. 

Tak sekedar memberitakan kondisi pesepak bolaan Indonesia saat ini, FIFPro juga tak lupa memberikan rasa dukanya kepada keluarga korban serta meminta semua suporter klub di Indonesia menciptakan suasana damai. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

INDOSPORT turut berduka atas gempa yang terjadi di Donggala. Semoga Tuhan selalu menjaga saudara kita di sana. Stay safe🙏 #PrayForDonggala #PrayForPalu #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM

12