Liga Indonesia

Liga 1 Berhenti, Ini Kegiatan yang Dilakukan Persipura Jayapura

Sabtu, 29 September 2018 17:16 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Oswaldo Lessa saat mendampingi timnya berlatih. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Oswaldo Lessa saat mendampingi timnya berlatih.

INDOSPORT.COM - Insiden tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla. di Bandung membuat pemerintah dan PSSI menghentikan Liga 1 2018 hingga batas waktu yang belum ditentukan. Meski begitu, Persipura Jayapura tetap menggelar latihan untuk mematangkan strategi sebelum liga kembali digulirkan.

Pelatih anyar Persipura, Oswaldo Lessa, mengatakan latihan ini dilakukan untuk menjaga fisik skuat Mutiara Hitam. Tak hanya itu, Lessa juga ingin mengembalikan filosofi bermain Boaz Solossa dan kolega yang sempat menghilang di beberapa laga.

“Intensitas permainan harus naik, karena pemain Persipura punya fisik yang kuat sekali. Kita ingin kembalikan filosofi Persipura, dan saya percaya dengan semua pemain. Sekarang kita harus kasih motivasi saja, dan lihat kedepannya untuk membawa naik Persipura,” ujar Lessa, kepada INDOSPORT.com Sabtu (29/09/18).

Lessa menambahkan, apapun strategi yang diterapkan, semuanya harus berdasarkan kesepakatan bersama tim baik pelatih maupun pemain.

“Harus main kompak, selalu punya motivasi tinggi. Kalau formasi itu harus bicarakan sama pemain. Cedera itu biasa, kualitas tinggi pres tinggi itu penting,” katanya.

Mengenai target Persipura di sisa 11 laga akhir, pelatih asal Brasil ini tetap menargetkan tiga poin di setiap laga guna memperbaiki peringkat di papan klasemen kasta tertinggi Liga Indonesia.

“Kita main untuk menang, saya mau datang kesana harus dapat tiga poin, tapi itulah bola ada menang dan kalah,” tandasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Malam ini Chelsea akan menghadapi Liverpool dalam laga pekan ke-7 Liga Primer Inggris. Chelsea yang sedang menghuni pos ketiga di klasemen sementara tentu berniat untuk menggeser The Reds di puncak klasemen. Nah buat kalian yang belum tau malam mingguan mau ke mana, mending dateng deh ke Citos. Di sana bakalan ada acara nonton bareng yang seru banget bareng INDOSPORT! Dengan games-games menarik, di sana kalian juga bisa dapetin berbagai doorprize menarik, lho! Yuk datang dan ikuti rangkaian acara serunya! #bolabarengindosport #nontonbarebg #chelseafc #liverpoolfc #epl #indosport #ynwa #ktbffh #youllneverwalkalone #keeptheblueflagflyinghigh

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.

72