Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol: Real Madrid vs Atletico Madrid

Sabtu, 29 September 2018 21:17 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Real Madrid vs Atletico Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Real Madrid vs Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Laga big match derby kota Madrid antara Real Madrid vs Atletico Madrid akan tersaji pada pekan ke-7 La Liga Spanyol, Minggu dinihari (30/09/18).

Bermain di kandang sendiri Stadion Santiago Bernabeu laga ini menjadi kesempatan emas bagi Real Madrid untuk kembali meraih ahsil maksimal setelah di laga sebelumnya takluk menghadapi Sevilla dengan skor 3-0.

Terlebih Tim tamu, Atletico Madrid juga merupakan lawan yang mengalahkan mereka di Piala Super Eropa awal musim lalu.
Dipertandingan nanti, skuat terbaik minus Isco yang cedera bisa diturunkan pelatih Julen Lopetegui.

Gareth Bale akan menjadi ancaman paling berbahaya Atletico, bermain disisi kana, kecepatan pemain Wales itu bisa menyasar bek kiri Atletico Lucas HErnandez yang kerap kali maju ke depan.

Atletico sendiri sebaliknya, mereka datang dengan kepercayaan diri tinggi usai menang di laga terakhir. Apalagi duet lini depan Antoin Griezmann dan Diego Costa hampir pasti bisa di turunkan di laga nanti.

Dengan status sebagai tamu, rasanya permainan bertahan akan lebih diandalkan Diego Simione sambil sesekali mencoba mengandalkan serangan balik cepat mengandalkan Griezmann.

Sementara Diego Costa selain bisa diandalkan untuk mencetak gol, permainan kerasnya juga berpotensi memancing emosi pemain belakang Real madrid Sergio Ramos yang juga terkenal emosional.

Dengan situasi terakhir kedua tim, laga sengit sangat mungkin tersaji dinihari nanti. Dan hasil imbang rasanya layak untuk didapat kedua tim yang kini menghuni peringkat ke-2 dan ke-3 La Liga Spanyol itu.

© INDOSPORT
Real Madrid vs Atletico Madrid (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: INDOSPORTReal Madrid vs Atletico Madrid (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Player to Watch

Garet Bale (Real Madrid)

Selepas kepergian Cristiano Ronaldo, Gareth Bale menjadi tumpuan utama Real Madrid khususnya di sektor sayap. Kecepatan dan kemampuan tendangan jarak jauh bintang asal Wales itu menjadi senjata utama yang harus diwaspadai lini pertahanan Atletico Madrid.

Di La Liga Spanyol sendiri, Bale sejauh ini sudah mengemas tiga gol dan dua assist untuk El Real. Selain mencetak gol, kecepatan Bale juga bisa menjadi ancaman saat dirinya bisa membuka ruang bagi pemain-pemain Madrid lainnya yang siap memanfaatkan celah.

Diego Costa (Atletico Madrid)

Atletico madrid memang memiliki pemain tajam sekelas Antoin Griezmann. Anmun di laga big match seperti menghadapi Real Madrid ini, sosok Diego Costa rasanya layak menjadi sorotan.

Permainannya yang sering memancing emosi lawan bisa menjadi kartu truf tersendiri bagi Atletico Madrid. Andai Costa mampu membuat pemain lawan terpancing dan hilang fokus, maka akan mudah bagi dirinya dan juga pemain Los Colchoneros lainnya untuk menjebol gawang yang dikawal Thibaut Courtois.

Ikuti perkembangan berita sepak bola Liga Spanyol hanya di INDOSPORT.

 

54