Bola Internasional

Lawan Australia, Fakhri Husaini Sebut Kekuatan Timnas Indonesia U-16

Minggu, 30 September 2018 12:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini tak gentar dengan nama besar Australia. Baginya anak asuhnya memiliki mental baja dan sudah mengalahkan tim-tim besar.

Timnas Indonesia U-16 dan Australia dijadwalkan saling menjegal di babak delapan besar Piala Asia U-16 2018. Keduanya akan adu strategi pada Senin (01/10/18) di Stadion Bukit Jalil, Malaysia.

Laga ini menjadi penting bagi Timnas Indonesia U-16. Sebab laga ini menjadi pintu gerbang Timnas Indonesia untuk tampil di Piala Dunia U-17 2019. Hal ini pun diakui oleh Fakhri. Sehingga dia menilai laga esok bagaikan final bagi timnya.

"Untuk laga besok saya melihat aspek mental sangat berpengaruh. Bagi kami laga besok bagaikan final karena besok menentukan Indonesia tampil di Piala Dunia atau tidak," ucap Fakhri di Lapangan Sime Derby, Malaysia, Minggu (30/09/18).

Selain beban penentuan akan lolos ke Piala Dunia atau tidak, laga besok Timnas Indonesia juga dihadapi dengan lawan yang tak mudah. Australia memang seakan menjadi raksasa baru di Asia selain Jepang dan Korea Selatan.

Tapi nama besar Australia itu nyatanya tak menakutkan bagi Fakhri. Bagi pria kelahiran Aceh ini, anak asuhnya memiliki mental baja dan telah mengalahkan tim-tim besar Asia.

"Tapi syukur alhamdulillah anak-anak sudah pengalaman. Kita pernah melawan tim besar seperti Jepang, jadi mental anak-anak sudah bagus dan rasa percaya diri juga mantap," kata Fakhri.

Timnas Indonesia U-16 memang sempat mengalahkan Jepang saat keduanya bertarung di turnamen Jenesys di Jepang 2017 lalu. Bahkan Indonesia keluar sebagai juara di turnamen tersebut.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.

360