Liga Indonesia

Ikrar Rivalitas Tanpa Membunuh, Ini Pendapat Manajer Persipura

Minggu, 30 September 2018 16:54 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Oswaldo Lessa saat mendampingi timnya berlatih. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Oswaldo Lessa saat mendampingi timnya berlatih.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 18 perwakilan kontestan Liga 1 2018 menggelar ikrar "Rivalitas Tanpa Membunuh" demi terwujudnya perdamaian sepak bola Indonesia, menyusul tragedi berdarah di Bandung yang menewaskan seorang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila. 

Ikrar yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, sebelum laga amal untuk Haringga Sirila antara Arema FC vs Madura United, Sabtu kemarin (29/09/2018), juga disambut baik oleh manajemen Persipura. 

Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun, yang mewakili manajemen mengatakan, Persipura sangat mendukung perdamaian antar sesama klub Indonesia dan juga para suporter. 

"Kita semua sudah sepakat untuk damai bagi seluruh insan sepak bola tanah air," ujar Bento saat dihubungi INDOSPORT, Minggu (30/09/18).

© Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun. Copyright: Sudjarwo/INDOSPORTAsisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun.

Menurutnya, sudah sepantasnya sepak bola tidak lagi dikait-kaitkan dengan kebencian, permusuhan dan hal-hal negatif lainnya. 

"Kita berharap tidak ada lagi rivalitas yang membunuh sesama kita," pesan Bento.

Sebelumnya, akibat ulah biadab dari oknum bobotoh yang mengeroyok Haringga Sirila hingga tewas akhirnya berbuntut pada pembekuan kompetisi Liga 1. Pembekuan Liga 1 dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Sejumlah kontestan pun ikut merasa dirugikan oleh keputusan pembekuan liga itu. Menurut mereka, oknum dan pihak yang terlibatlah yang harusnya mendapat hukuman setimpal dengan perbuatannya dan sesuai dengan regulasi. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT