Liga Indonesia

Pemain Muda Persipura Dapat Pujian Eks Atletico

Minggu, 30 September 2018 16:36 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker Persipura Jayapura asal Brasil, Addison Alves mengaku optimistis para pemain muda Mutiara Hitam bakal berkembang dan bersinar dalam beberapa tahun ke depan.

Pasalnya, striker bernomor punggung 20 itu menilai para pemain muda Persipura seperti Frisca Womsiwor, Elisa Yahya Basna, Todd Rivaldo Ferre, Ronaldo Wanma, dan lainnya punya kualitas mumpuni.

Hanya saja kata mantan pemain Atletico Bembibre itu, para pemain muda tersebut masih membutuhkan waktu beradaptasi untuk menyatukan chemistry dengan para pemain senior dan strategi yang diterapkan pelatih.

"Ada banyak pemain muda di Persipura yang bagus tapi mereka masih perlu adaptasi dengan tim," ujar Addison kepada INDOSPORT, Sabtu (29/09/18).

Addison menjelaskan, statusnya sebagai pemain asing sangat berandil untuk memberikan masukan dan saran bagi para pemain muda.

"Lebih bagus jika kita bisa membantu pemain muda untuk beradaptasi dan berkembang karena tim butuh pemain muda. Mereka juga punya kualitas yang bagus," ungkapnya.

Sebelum pergantian pelatih Amilton Silva de Oliveira ke Oswaldo Lessa, Persipura terbilang jarang memainkan pemain mudanya.

Nama-nama seperti Todd Rivaldo Ferre dan Gunansar Mandowen pun selalu diturunkan dalam menit-menit terakhir. Di era Lessa, para pemain muda kini berharap bisa mendapatkan kepercayaan dalam skuat.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.