Liga Indonesia

Suporter Malaysia Puji Persib Bandung karena Hal Ini

Minggu, 30 September 2018 20:33 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung

INDOSPORT.com – Persib Bandung tidak hanya terkenal di Indonesia, tetapi juga di kalangan pecinta sepak bola Malaysia.

Sosok yang paling berjasa dalam mempromosikan Persib di Malaysia ialah Makan Konate. Hal itu diakui oleh salah seorang pendukung klub asal Malaysia, Trengganu FA, bernama Zainal Azlan yang singgah ke Persib Store, Jumat (28/09/18) lalu.

Azlan membeberkan bahwa Konate turut andil dalam memperkenalkan Maung Bandung kepada publik Negeri Jiran. Konate pernah merumput di Liga Malaysia saat Indonesia terkena sanksi pembekuan dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

"Kita pun sudah tahu Persib Bandung dari Makan Konate. Karena Makan Konate juga terkenal di Malaysia dan menurut saya Persib itu klub sepak bola terbesar di Indonesia,” kata Azlan dilansir dari situs resmi klub Persib.

Azlan takjub melihat fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh tim Persib. Ia menjelaskan bahwa hanya sebagian kecil dari klub sepak bola Malaysia yang mempunyai toko merchandise seperti yang ia lihat di Persib Store.

Very nice. Di Malaysia, saya pikir ada yang macam ini tapi hanya JDT (Johor Darul Ta’zim). Semua klub, harus punya seperti ini,” tambahnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Liga Indonesia di INDOSPORT