Bola Internasional

Timnas Indonesia Tembus Ranking 79 Dunia dalam Rilis Terbaru FIFA

Minggu, 30 September 2018 18:27 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola dunia, FIFA baru saja merilis ranking terbaru negara-negara anggotanya pada Jumat (28/09/18).

Dalam rilis tersebut, posisi Timnas Putri Indonesia mengalami penurunan ke peringkat ke-79, setelah terakhir pada Juni lalu ada di peringkat ke-77.

Hasil tersebut di dapat setelah anak asuh pelatih Satia Bagja hanya berhasil meraih satu kemenangan dari tujuh laga yang dilaluinya. Sementara hasil sisanya dua kali imbang dan empat kali kalah.

Peringkat ke-79 ini sebetulnya tak terlalu buruk melihat baru pada Maret 2018, Timnas Putri Indonesia ini kembali aktif bertanding setelah sekitar dua tahun vakum.

Pada bulan September ini, Timnas Putri Indonesia tidak melakoni pertandingan di kalender FIFA. Terakhir, Muzdalifah Zahra dan kawan-kawan menjalani pertandingan pada Agustus lalu, saat dikalahkan Korea Selatan 0-12 pada ajang Asian Games 2018.

Untuk urusan peringkat FIFA, sepanjang sejarah posisi terbaik Timnas Putri Indonesia adalah mampu menghuni peringkat ke-60 pada tahun 2003 silam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

 

1