Bola Internasional

Bomber Timnas Indonesia U-16 Ungkap 'Biang Kerok' Kekalahan Timnya dari Australia

Senin, 1 Oktober 2018 19:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Sutan Zico tampak lesu usai dikalahkan Australia. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Sutan Zico tampak lesu usai dikalahkan Australia.

INDOSPORT.COM - Bomber Timnas Indonesia U-16, Sutan Diego Armando Zico menilai faktor penyebab Indonesia kesulitan saat menghadapi Australia. Baginya lini belakang Australia sangat besar dan sulit ditembus.

Timnas Indonesia U-16 harus takluk dari Austrlia di babak delapan besar Piala Asia U-16 2018. Bermain di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Skuat Garuda Asia takluk dengan skor 2-3 pada Senin (01/10/18).

Ditemui selepas laga, salah satu pencetak gol untuk Timnas Indonesia U-16, Sutan Zico pun membocorkan akan kesulitan dirinya dan rekan-rekannya di lapangan. Tak dipungkiri faktor postur tubuh menjadi penghalang besar.

"Kesulitan terbesar tadi memang mereka (Australia) lini belakang besar banget. Ditambah bek kanan dan kiri mereka naik terus dan fisiknya juga kuat," ucap Zico di area Mix Zone Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Senin (01/10/18).

Tak hanya itu, bagi Zico gol pertama yang dicetak Austrlia juga membuat mental rekan-rekanya down. Sehingga sulit untuk keluar dari tekanan.

"Tadi gol pertama dari mereka (Australia) sempat buat down. Lalu dia masukin tenaga baru yang masih segar juga membuat kita sulit," tutup Zico.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM

1.5K