Bola Internasional

Kalah, Instagram Pelatih Timnas Indonesia U-16 Dihujat Netizen

Senin, 1 Oktober 2018 18:04 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Fakhri Husaini saat konferensi pers jelang perempatfinal. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Fakhri Husaini saat konferensi pers jelang perempatfinal.

INDOSPORT.COM - Usaha Timnas Indonesia U-16 untuk bermain di Piala Dunia U-17 2019 di Peru harus pupus sudah. Timnas Indonesia U-16 harus mengakui keunggulan Australia di babak perempatfinal Piala Asia U-16 dengan skor tipis 2-3.

Permainan gemilang skuat asuhan Fakhri Husaini di babak pertama yang ditutup dengan skor 1-0 oleh gol Sutan Zico, seakan lenyap di babak kedua.

Di interval kedua, Australia yang menggempur habis-habisan pertahanan Indonesia membuat celah pertahanan Indonesia menjadi terbuka.

Kegemilangan pertahanan yang digalang oleh Komang Teguh, yang baru kebobolan hingga babak pertama perempatfinal, seakan hilang begitu saja.

Australia mampu menyarangkan tiga gol yang membuat mereka sempat menjauh dengan skor 3-1 dari Timnas Indonesia U-16.

Gol-gol Australia dicetak atas nama Daniel Walsh di menit ke-51, Adam Leombruno pada menit ke-65, dan diakhiri oleh striker utama mereka, Noah Botic di menit ke-74.

Kesalahan dalam koordinasi bertahan yang mengakibatkan banyaknya celah yang terbuka, mampu dimanfaatkan oleh The Young Socceroos.

Rendy juliansyah yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua mencoba untuk menghidupkan asa untuk mengejar ketertinggalan.

Pergerakan coming from behind yang dilakukan mampu membuat skor menjadi 2-3 untuk Australia di menit-menit akhir.

Pada akhirnya, Australia mampu mempertahankan skor dan memastikan dirinya lolos ke Piala Dunia U-17 tahun depan. Kegagalan Timnas Indonesia lolos ke semifinal, membuat akun Instagram Fakhri Husaini dibanjiri hujatan kekecewaan  oleh netizen Indonesia yang tidak terima dengan hasil kalah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Fair Play & Respect: sebelum, selama dan setelah pertandingan

A post shared by Fakhri Husaini (@coachfakhri) on

“Maaf sebelumnya @coachfakhri,, kok permainan Timnas udah balik lagi ke permainan ga jelas.. umpan-umpan lambung.. apa itu  strategi khusus coach?” tulis akun @ariefsuhenza yang kecewa dengan permainan Garuda Asia.

“Ganti formasi Yudha ke depan, 2 gol kemasukan. Padahal udah pernah dan negatif hasilnya. You never learn coach. Stop playing Instagram coach,” tulis @ei.kids.

“Kalo cuma main bertahan mending pulang saja, buat apa bertanding ketakutan megang bola. mending main lepas seperti biasa. ini kesempatan gak datang 2 kali bung,” tulis @jp_interisti.

“Revolusi bek-bek letoy!,” kecam akun @aliprasss.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM

1K