Bola Internasional

Kiper Stuttgart Lakukan Blunder Kocak di Depan Gawang

Senin, 1 Oktober 2018 09:26 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kiper VfB Stuttgart, Ron-Robert Zieler, menambah panjang daftar kiper yang melakukan aksi konyol ketika berada di depan gawangnya sendiri. Pemain berusia 29 tahun tersebut gagal menghalau bola yang dilempar rekannya setimnya, Borna Sosa.

Peristiwa tersebut terjadi saat pertandingan Bundesliga 2018/19 antara Stuttgart vs Werder Bremen pada Sabtu (29/09/18) lalu. Saat itu, Stuttgart yang sedang unggul 1-0 berkat gol Anastosius Donis, berkesempatan melakukan lemparan masuk pada menit ke-68.

Sosa pun melempar bola ke belakang dengan maksud mengembalikannya kepada sang kiper. Akan tetapi, entah lambat merespons atau tidak mengetahui niat Sosa, Zieler pun kaget dan kebingungan ketika bola tersebut mendadak dilempar ke arahnya ketika ia belum siap.

Ia pun berusaha menghalau lemparan Sosa tersebut namun sayang bola melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi dan bahkan harus membuatnya berjibaku mengejar bola sampai ke dalam jaring gawang.

Para pemain depan Werder Bremen sendiri juga sempat berusaha mencuri kesempatan dari miskomunikasi lini belakang Stuttgart tersebut. Akan tetapi, mereka tidak perlu repot-repot lagi lantaran bola yang dikejarnya sudah masuk ke gawang lawan dengan sendirinya.

Kejadian tersebut sontak langsung membuat para pemain Stuttgart kehabisan kata-kata. Sementara itu, sang pelatih, Tayfun Korkut, juga terlihat tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya. Meski berbuah dari hasil blunder, wasit tetap memberikan gol tersebut kepada Werder Bremen. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Zieler pun bisa sedikit bernapas lega setelah Gonzalo Castro mencetak satu angka lagi bagi Stuttgart pada menit ke-75. Dengan demikian, Stuttgart berhasil ‘selamat’ dari hasil imbang dan meraih angka penuh untuk paling tidak mendongkrak sedikit posisi mereka di klasemen bawah Bundesliga Jerman musim 2018/19.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.

330