Liga Italia

Pemain Incaran Barcelona Pecahkan Rekor 69 Tahun di Serie A

Senin, 1 Oktober 2018 08:28 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Onet Sport
Striker Genoa, Krzysztof Piatek. Copyright: © Onet Sport
Striker Genoa, Krzysztof Piatek.

INDOSPORT.COM - Pencapaian fantastis berhasil ditorehkan oleh Krzysztof Piatek, striker muda Genoa yang dincar Barcelona. Ia berhasil memecahkan rekor yang telah bertahan selama 69 tahun di Serie A.

Krzysztof Piatek sukses menyita perhatian publik Italia. Baru bermain di Serie A musim 2018/19, ia langsung menggebrak dengan menciptakan delapan gol dari enam pertandingan.

Gol terbarunya yakni tercipta saat Piatek menyumbangkan kemenangan untuk Genoa atas Frosinone, Minggu (30/09/18). Pada laga yang yang berkesudahan 2-1 itu, ia mencetak dua gol.

Torehan tersebut membuat pemain asal Polandia tersebut menjadi pemain pertama yang berhasil menciptakan delapan gol dalam debutnya di Serie A. Dilansir dari Opta, rekor itu terakhir kali dibuat oleh pemain Atalanta, Karl Aage Hansen, pada musim 1949/50.

Prestasi apik itu membuat Piatek mulai dilirik oleh klub-klub Eropa. Barcelona menjadi klub yang diketahui memiliki minat untuk striker 23 tahun itu. Namun, Piatek mengaku masih bahagia bersama Genoa.

Sementara itu, torehan delapan gol membuat Piatek kini melesat jauh sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Serie A 2018/19. Di posisi dua ada Lorenzo Insigne dengan koleksi lima gol, diikuti Gregoire Defrel, Rodrigo de Paul, Mario Mandzukic, dan Ciro Immobile dengan torehan empat gol.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.