Liga Indonesia

Meski Liga 1 Dihentikan, Fisik Pemain Persipura Terus Digenjot

Senin, 1 Oktober 2018 14:41 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Sudjarwo
Pelatih Sementara Persipura, Oswaldo Lessa Copyright: © INDOSPORT/Sudjarwo
Pelatih Sementara Persipura, Oswaldo Lessa

INDOSPORT.COM - Meski Kompetisi Liga 1 2018 sudah dihentikan selama beberapa hari dan belum ada kepastian kapan akan kembali digelar, namun fisik para pemain Persipura Jayapura terus digenjot.

Setelah sebelumnya, Boaz Solossa dan kolega memantapkan strategi dan taktik di Lapangan Mandala, Jayapura. Senin (01/10/18) pagi ini, skuat berjulukan Mutiara Hitam itu terlihat hanya melakukan fitnes di salah satu gym yang berada di Kota Jayapura. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Persipura, Oswaldo Lessa.

"Kami memilih untuk berlatih ringan di awal Oktober ini, setelah kemarin para pemain sudah mencoba variasi taktik dan sejumlah menu di lapangan dan juga di pantai," ujar Lessa kepada sejumlah wartawan di Jayapura, Senin siang.

Diungkapkan Lessa, fitnes tersebut dilakukan guna menjaga kondisi fisik para pemain agar tetap bugar di masa jeda kompetisi, setelah cukup menggelar latihan berat.

© Sudjarwo/INDOSPORT
Oswaldo Lessa saat mendampingi timnya berlatih. Copyright: Sudjarwo/INDOSPORTOswaldo Lessa saat mendampingi timnya berlatih.

"Kita latihan ringan dulu biar pemain juga tidak bosan dengan menu latihan. Karena kompetisi yang masih belum jelas kapan akan kembali digelar," ungkapnya.
 
Hingga saat ini, kondisi fisik para pemain Persipura dalam kondisi baik, meski ada beberapa pemain yang masih harus memulihkan kebugarannya, seperti Ian Louis Kabes dan sang kapten, Boaz Solossa.

"Fisik para pemain tidak ada kendala, semua baik-baik saja, mungkin ada beberapa yang masih harus memulihkan kebugaran saja," tutup Lessa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT