Bola Internasional

Pemain Buangan Juventus Cetak Gol 'Roket' di Liga Amerika

Senin, 1 Oktober 2018 08:21 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Toronto FC berhasil menang besar pada laga lanjutan Major League Soccer (MLS) atau Liga Amerika Serikat wilayah timur musim 2018/19. Pada laga itu, Sebastian Giovonco yang merupakan mantan pemain Juventus mencetak gol indah.

Toronto FC pesta gol 4-1 saat menjamu New England di BMO Field, Minggu (01/10/2018). Gol-gol klub asal Kanada itu berhasil disumbangkan oleh Sebastian Giovinco pada menit ke-36, disusul Lucas Janson (53'), Victor Solsona (58'0, dan Marco Selgado. Sementara satu gol New England dicetak oleh Cristian Perilla di menit ke-10.

Terkhusus untuk Giovinco, gol yang ia cetak begitu indah. Dilesatkan dari luar kotak penalti, sepakannya menghujam tajam ke gawang New England kawalan B. Knighton.

Hebatnya lagi, gol mantan pemain Juventus itu dibuat ketika Toronto FC tertinggal 0-1. Sehingga gol penyama kedudukan dari Giovinco seolah menjadi titik balik kemenangan besar Toronto FC.

Kemengan atas New England membuat Toronto FC berhasil mengakhiri paceklik kemenangan di MLS. Pada dua laga sebelumnya, mereka tumbang masing-masing kalah 3-5 dari LA Galaxy dan 0-2 saat bertandang ke markas New York Red Bull. 

Tambahan satu poin membuat Toronto FC terpaku di posisi sembilan klasemen sementara MLS zona timur dengan koleksi poin 33 poin dari 30 pertandingan. Sedangkan New England, mereka berada di atas Toronto dengan raihan 35 poin. 

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.

21