Bola Internasional

Mantan Pemain Persib dan Persija Tak Jagokan Indonesia di Piala AFF 2018

Senin, 1 Oktober 2018 16:06 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Baihakki Khaizan, pemain asal Singapura yang pernah bermain untuk Persib Bandung dan Persija Jakarta tidak menjagokan Indonesia di Piala AFF 2018. Ada tiga negara menurut dirinya yang lebih berpeluang.

Ia menilai Thailand adalah kandidat terkuat untuk menjuarai turnamen bergengsi untuk antar klub di Asia Tenggara tersebut. Terlebih Thailand berstatus sebagai juara bertahan even dua tahunan tersebut.

"Prediksi saya untuk kejuaraan Asia Tenggara selalu Thailand, mereka akan mencapai final," kata Baihakki, dikutip dari Bongda.

Selain Thailand, pemain 34 tahun itu turut menjagokan Vietnam dan Malaysia. Kedua negara tersebut dinilai telah tampil meyakinkan di event Asia terbaru, seperti Asian Games 2018.

"Saya tidak mengecualikan tim seperti Vietnam dan Malaysia, mereka memiliki pemain U-23 yang meyakinkan dan telah memiliki penampilan yang mengesankan di turnamen Asia baru-baru ini," imbuhnya.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab (UEA) Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comTimnas Indonesia U-23 vs Uni Emirat Arab (UEA)

Piala AFF 2018 akan segera dihelat pada 8 November hingga 15 Desember mendatang. Thailand akan berada satu grup dengan Indonesia di Grup A bersama tiga kontestan lainnya, yakni Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Grup A bakal ditempati oleh lima kontestan tersisa, yakni Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Laos.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT  

74