Liga Indonesia

Persiwa Wamena Jadi Tim Pertama yang Degradasi ke Liga 3

Senin, 1 Oktober 2018 12:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Skuat Persiwa Wamena. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Skuat Persiwa Wamena.

INDOSPORT.COM - Hasil kelam terus menghiasi kubu Persiwa Wamena, setelah kasus pengeroyokan yang menimpa setengah pemainnya, kini tim asal Papua tersebut harus turun kasta ke Liga 3 musim depan.

Kepastian tersebut didapat usai laga terakhir kontra PSIM Yogyakarta pada Minggu (30/09/18) lalu, tim asuhan Suimin Diharja tak mampu meraih poin penuh dan membuat mereka tertahan di dasar klasemen Wilayah Timur.

Lebih parahnya laga, dalam laga terakhir mereka harus kalah dengan cara WO lantaran Persiwa tidak dapat menurunkan tujuh pilarnya di laga kemarin, akibat sanksi dari Komdis PSSI.

Dengan gagalnya meraih poin tambahan di laga terakhir, membuat tim Kasuari Hijau menjadi klub pertama yang harus degredasi dari Liga 2 musim ini.

Dari 19 laga yang telah dijalani, Persiwa hanya mampu meraih tiga kemenangan empat hasil seri dan sisanya berakhir kekalahan yang membuat mereka hanya mampu mengoleksi tujuh poin, selisih 13 angka dari PSBS Biak yang berada diperingkat 10 atau batas aman zona degradasi.

Persiwa memang kerap dirundung masalah, teranyar adalah pengereyokan yang menyebabkan tujuh pemain mendapat hukuman dari Komdis PSSI.

Bahkan sang kapten Aldo Claudio mendapat hukuman terberat yakni larangan bermain sepak bola seumur hidup, sedangkan beberapa pemain lain hanya larangan bermain beberapa laga.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Timnas Indonesia U-16 serasa bermain di rumah sendiri. Apakah angka itu akan terlewati di babak perempatfinal nanti? #pialaasiau16 #timnasindonesia #timnasu16 #suporter #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.