Bola Internasional

Lolos ke Semifinal Piala Asia U-16, Korea Selatan Susah Payah Kalahkan India

Senin, 1 Oktober 2018 22:03 WIB
Editor: Juni Adi
© AFC
Korea Selatan vs India. Copyright: © AFC
Korea Selatan vs India.

INDOSPORT.COM - Timnas Korea Selatan U-16 berhasil menang tipis 1-0 atas India, di babak perempatfinal Piala Asia U-16 2018, Senin (01/10/18) malam WIB.

Bermain di Stadion Petaling Jaya, Korea Selatan yang merupakan tim unggulan pada turnamen ini, tampil cukup baik. Namun meski mendominasi jalannya pertandingan, tak membuat anak asuh Kim Jung Soo bisa menang dengan mudah.

Tim besutannya sempat dibuat kesulitan dan kerepotan oleh para pemain India. Butuh hingga menit ke-68 Korsel baru bisa memecah kebuntuan melalui gol Jeong Sangbin.

Keunggulan satu gol mampu dipertahankan oleh para pemain Korsel hingga wasit meniup peluit panjang, tanda berakhrinya pertandingan.

Hasil ini membawa Korea Selatan U-16 melaju ke babak semifinal, dan sudah ditunggu oleh Tajikistan. Keduanya akan berhadap pada Kamis (04/10/18).

Selain itu, Negara Gingseng ini juga berhak lolos ke Piala Dunia U-17 di Peru pada 2019 mendatang mewakili Asia bersama tiga negara lainnya yakni Australia, Jepang, dan Tajikistan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Angkat topi untuk Timnas Indonesia U-16! Foto: Abdurrahman Ranala/INDOSPORT #timnas #timnasday #timnasindonesiau16 #timnasu16 #sepakbola #respect #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lain di INDOSPORT.

397