Liga Indonesia

PSS Sleman Lolos 8 Besar, Kristian Adelmund Optimistis Juara

Senin, 1 Oktober 2018 13:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© pss-sleman.co.id
Pemain PSS Sleman Melakukan Selebrasi Usai Membobol Gawang Semeru FC Copyright: © pss-sleman.co.id
Pemain PSS Sleman Melakukan Selebrasi Usai Membobol Gawang Semeru FC

INDOSPORT.COM - PSS Sleman berhasil meraih hasil optimal dalam laga teranyar di pekan ke-19 kasta kedua Liga IndonesiaLiga 2 musim 2018 dengan meraup tiga poin penuh saat menjamu Semeru FC.

Bertanding di stadion Semeru, anak asuh Seto Nurdiantoro berhasil menang tipis berkat gol pemain yang kembali merumput usai cidera cukup lama, Slamet Budiono di menit ke-77.

Tambahan tiga angka membuat PSS Sleman kokoh di puncak klasemen Wilayah Timur dengan 40 angka,6 tak lagi terkejar oleh peringkat kelima Martapura FC yang baru mengoleksi 30 poin.

Hal itu pun membuat PSS Sleman dalam kondisi aman dan tidak akan keluar dari posisi empat besar. PSS Sleman juga menjadi tim Liga 2 pertama yang mampu menembus 8 besar Liga 2 2018.

Keberhasilan PSS Sleman lolos ke babak delapan besar, membuat seluruh pendukung tim asal Jogja tersebut bergembira termasuk salah satu mantan pemainnya, Kristian Adelmund.

Lewat akun Twitter-nya, pemain jebolan Liga Belanda tersebut memberikan selamat kepada para rekan-rekanya yang berhasil membawa tiga poin penting.

Tak hanya ucapan selamat, Adelmund pun merasa optimistis jika musim ini Elang Jawa akan meraih gelar juara di akhir kompetisi dan mampu tampil di Liga 1 musim depan.

Kans PSS Sleman tampil di Liga 1 sebenarnya cukup tinggi, seperti yang terjadi pada musim lalu di mana mereka tampil dominan di babak penyisihan.

Namun sayang, mereka takluk di babak 16 besar dan mengubur mimpi untuk kembali tampil di kompetisi tertinggi di Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

6