Bola Internasional

Bintang Timnas Indonesia U-16 Disamakan dengan Legenda Serie A

Selasa, 2 Oktober 2018 10:53 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Selebrasi Timnas Indonesia U-16 Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Selebrasi Timnas Indonesia U-16

INDOSPORT.COM - Kegagalan Timnas Indonesia U-16 melangkah ke Semifinal Piala Asia U-16, mengubur harapan masyarakat tanah air untuk dapat melihat Merah-Putih berlaga di Piala Dunia U-17 2019.

Meski gagal, sejumlah masyarakat tetap mengapresiasi perjuangan dan permainan cantik yang diperagakan anak asuh Fakhri Husaini selama gelaran berlangsung.

Bahkan eks wakil ketua umum PSSI, Hinca Panjaitan turut memuji permaian U-16 dan membandingkan gaya bermain salah satu penggawa skuat Garuda Asia dengan legenda Serie A Italia.

Melalui akun twitternya, Hinca memberikan apresiasi kepada Sutan Zico yang sukses menjadi pencetak gol pertama Indonesia ke gawan Australia.

Lewat cuitannya, ia berucap "Sama2 ganas di lapangan. Semoga karir-mu sukses nak, dalam namamu sudah ada doa orangtuamu agar kelak sebesar zico "the white pelé"." tulisnya.

Pemain yang dimaksud pria yang pernah menjabat sebagai waketum PSSI tahun 2015 ini adalah mantan pemain bola Udinese, Arthur Antunes Coimbra alias Zico.

© INDOSPORT
Zico, mantan striker Timnas Brasil yang pernah bermain bersama klub Serie A Italia, Udinese. Copyright: INDOSPORTZico, mantan striker Timnas Brasil yang pernah bermain bersama klub Serie A Italia, Udinese.

Zico merupakan salah satu pemain sepak bola yang kreatif, selain punya kemampuan teknis yang baik, ia juga punya visi permainan yang nyaris sempurna.

Bahkan FIFA pernah memberikan penghargaan "Kings of Free-kick" karena kemampuannya mengirimkan tendangan ke gawang atau umpan.

Dengan nama yang sama, semoga saja kedepannya Sutan Zico mampu melebihi kemampuan sang legenda dan menjadi tumpuan Timnas untuk meraih prestasi di masa depan.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%