Bola Internasional

Gagal di Piala Asia U-16, Timnas Masih Berpeluang Tampil di Piala Dunia

Selasa, 2 Oktober 2018 08:44 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia dan Australia berpelukan usai laga. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia dan Australia berpelukan usai laga.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 harus mengubur mimpi mereka untuk dapat tampil di Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan tahun depan, usai gagal menembus babak semifinal Piala Asia U-16 2018.

Kepastian tersebut di dapat usai dalam babak perempatfinal, skuad arahan Fakhri Husaini tak mampu mengatasi perlawan Timnas Australia U-16 dan takluk 2-3.

Meski gagal ke Piala Dunia via Timnas U-16, skuat Garuda masih memiliki kesempatan untuk meraih tiket lain ke ajang sepak bola tertinggi antar negara tersebut melalui Timnas U-19.

Hampir sama dengan sang junior, Egy Maulana Vikri dan kolega harus terlebih dulu melewati rintangan di Piala Asia U-19 yang akan digelar pada 18 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang.

Andai Timnas U-19 mampu menembus babak semifinal, maka Indonesia bisa berpartisipasi dalam ajang Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Polandia tahun depan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-19. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi para pemain Timnas Indonesia U-19.

Sebelum menembus semfiinal, skuat arahan Indra Sjafri harus lebih dulu lolos di babak penyisihan grup. Tergabung dalam Grup A, Timnas U-19 akan tergabung bersama China Taipei, Uni Emirates Arab, dan Qatar.

Peluang Indonesia untuk lolos babak penyisihan grup terbilang cukup besar, pasalnya turnamen ini akan dilangsungkan di Jakarta dan dipastikan dukungan dari ribuan suporter akan membuat pemain Timnas tampil maksimal.

Dalam laga perdana babak penyisihan grup A, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan China Taipe di Gelora Bung Karno Stadium-Jakarta, pada 18 Oktober 2018 mendatang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pelatih Timnas Indonesia U-16 @coachfakhri mengungkapkan penyebab kekalahan anak asuhnya sore tadi. #sepakbola #timnasday #afcu16 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-19 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-19 di INDOSPORT.COM  

2.6K