Liga Champions

Guardiola Ingin Man City 'Menderita' di Liga Champions

Selasa, 2 Oktober 2018 11:41 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Getty Images
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berharap para pemainnya mendapat banyak pelajaran sulit di Liga Champions musim ini. Dengan demikian, tim akan menjadi lebih kuat dan menantang di hadapan lawan.

Catatan skuat The Citizen di babak knock out Liga Champions dalam kurun waktu terakhir pada dasarnya juga cukup kurang impresif. Meski demikian, Guardiola tidak menampik bahwa timnya lolos kualifikasi grup dengan cukup mudah.

Namun tidak pada musim ini. Man City sudah harus kalah di pertandingan perdana babak penyisihan Grup F melawan Olympique Lyon beberapa waktu lalu.

Guardiola sadar betul bahwa perjuangan menuju partai puncak kompetisi Eropa tersebut tidak mudah. Akan tetapi, skuatnya telah mendapat sejumlah pengalaman ‘pahit’ yang berharga sebagai modal dan motivasi ketika menghadapi laga-laga selanjutnya.

“Mungkin kami harus merasakan sejumlah masa sulit di kompetisi. Pada dua musim terakhir saya berada di sini, kami lolos kualifikasi dengan cukup mudah. Mungkin sebaiknya Anda menderita di fase grup terlebih dahulu untuk menyadarinya, baru maju ke depan,” kata Guardiola seperti dikutip dari The Irish Times.

Sementara itu, terkait kekalahan saat melawan Lyon, Guardiola menyatakan bahwa hal tersebut lumrah meski dirinya juga merasa kecewa karena telah kehilangan poin. Walaupun berharap ada tantangan yang sulit di fase grup, Guardiola tetap ingin timnya memenangi tantangan tersebut dan menjadi lebih kuat.

“Kami memiliki lima pertandingan lagi untuk lolos kualifikasi. Kami sebenarnya tidak boleh membuang waktu dan kesempatan karena kalah, namun pada kenyataannya kami kalah di pertandingan perdana. Kami tahu betul situasi kami,” jelasnya.

“Selama tiga tahun terakhir, selain Real Madrid, tidak ada klub yang berhasil memenangi Liga Champions. Memang berat tapi dalam lima atau enam tahun terakhir ini kami sudah mulai berkembang,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT