Liga Champions

Jelang Bentrok Liga Champions, Suasana Ruang Ganti Manchester United Memanas

Selasa, 2 Oktober 2018 18:40 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Paul Pogba dan Jose Mourinho Copyright: © Getty Images
Paul Pogba dan Jose Mourinho

INDOSPORT.COM - Di tengah persiapan Manchester United menghadapi Valencia dalam lanjutan Liga Champions matchday kedua pada Rabu (03/10/18) dini hari WIB, suasana ruang ganti tim yang berjuluk Setan Merah memanas.

Hal ini dipicu oleh sikap pemain bintang Manchester United, Paul Pogba, dan sang pelatih kepala Jose Mourinho.

Pogba dalam sesi latihan sebelum menghadapi West Ham United akhir pekan kemarin, memang terlihat terlibat adu mulut dengan sang pelatih.

Imbasnya, permainan pemain bernomor punggung 6 itu bermain sangat buruk dan berujung timnya kalah dengan skor 1-3 di London Stadium.

Tampaknya, pemain Timnas Prancis itu benar-benar sudah sangat kecewa dengan Mourinho. Dilansir dari The Sun, mantan pemain Juventus itu sampai mengancam akan hengkang pada Januari jika pelatih asal Portugal itu masih menangani Manchester United.

Pogba mengaku malu dengan formasi dan taktik yang disiapkan pelatihnya itu. Dalam kekalahan kontra West Ham, di posisi gelandang bertahan, Mourinho memasang pemain muda yakni Scott McTominay dan itu dipertanyakan oleh banyak pengamat.

Bukannya menenangkan suasana ruang ganti akibat komentar Pogba yang ingin dirinya pergi, Mourinho justru menambah masalah.

© Sky Sports.
Paul Pogba menatap sinis Jose Mourinho. Copyright: Sky Sports.Paul Pogba menatap sinis Jose Mourinho.

Ia menyebutkan tidak akan memainkan Alexis Sanchez lagi di musim ini jika tidak ada peningkatan peforma ke depannya.

Saat disinggung mengenai kesalahan taktik, Mourinho justru menyorot gol pertama The Hammers yang dinilainya sudah terjebak offside.

Begitupun dengan gol ketiga yang menurut pandangannya, sudah terjadi pelanggaran terlebih dulu sebelum gol tercipta.

Mourinho kembali menyalahkan orang lain atas buruknya peforma tim. Dia pun sekarang sedang terlibat perpecahan dengan Paul Pogba dan Alexis Sanchez dalam kubu internal.

Bahkan, pemain asal Chile itu mengaku menyesal memilih bergabung dengan Manchester United ketika pindah dari Arsenal, seperti dilansir The Sun.

Pertandingan kontra Valencia pada Liga Champions, Rabu (03/10/18) dini hari nanti tampaknya akan menjadi pertaruhan karier Mourinho di Manchester United untuk tetap meraup kemenangan.

Di ajang Liga Champions sendiri, sebelumnya Manchester United berhasil meraup tiga poin kala bertandang ke Swiss untuk menghadapi Young Boys. Kala itu, skuat Mourinho memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Liga Champions di INDOSPORT