Liga Europa

Nyawanya Terancam, Mkhitaryan Absen di Laga Kedua Liga Europa

Selasa, 2 Oktober 2018 14:43 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang Arsenal. Copyright: © Getty Images
Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang Arsenal.

INDOSPORT.COM - Henrikh Mkhitaryan terpaksa tidak dibawa Arsenal saat menghadapi Qarabag di Azerbaijan pada laga lanjutan Liga Europa 2018/19 karena alasan keamanan.

Mkhitaryan pun lebih memilih mundur dari pertandingan yang rencananya akan digelar di Baku pada hari Kamis (04/10/18) malam tersebut lantaran situasi yang sedang menegang antara Azerbaijan dan Armenia.

Mereka yang berkebangsaan maupun keturunan Armenia pun dilarang masuk ke Azerbaijan. Meski demikian, pihak UEFA pada bulan lalu konon sudah menyatakan bahwa Mkhitaryan tidak akan bermasalah dengan visa masuknya.

© UEFA
Logo Liga Europa Copyright: UEFALogo Liga Europa

“Sudah menjadi prosedur standar bagi UEFA untuk mengirim surat kepada asosiasi, klub, atau kedutaan terkait untuk mendapatkan visa bagi para pemain agar mereka dapat bepergian ke negara lain dan bermain di kompetisi-kompetisi naungan UEFA,” demikian bunyi peryataan UEFA seperti dilansir Fox Sports Australia.

Sementara itu, manajer Arsenal, Unai Emery, berharap Mkhitaryan dapat bergabung dengan skuat mengingat penting dan krusialnya pertandingan Liga Europa bagi The Gunners. Emery mengatakan dirinya akan mencari solusi terbaik bagi semua pihak terkait.

© INDOSPORT
Unai Emery, pelatih Arsenal. Copyright: INDOSPORTUnai Emery, pelatih Arsenal.

“Saya pastinya juga menginginkan Mkhitaryan bisa ikut bersama kami. Terkait masalah ini, jika kami dapat menemukan solusinya bersama tentunya akan jauh lebih baik. Saya sendiri belum sempat membicarakan ini dengannya,” kata Emery.

Akan tetapi, meski telah dijamin UEFA dan dilindungi Emery, Mkhitaryan sendiri telah memutuskan untuk tidak mengambil risiko. Ia akan tetap mundur dari skuat yang berangkat ke Azerbaijan dan lebih memilih tinggal di London.

Terlepas dari konflik yang sedang melanda Nagorno-Karabakh, final Liga Europa musim ini rencananya akan digelar di Baku, Azerbaijan, pada 29 Mei 2019 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%