Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions: Juventus vs Young Boys

Selasa, 2 Oktober 2018 08:39 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Juventus vs Young Boys (Prediksi) Copyright: © Indosport.com
Juventus vs Young Boys (Prediksi)

INDOSPORT.COM - Juventus bakal memainkan laga keduanya di babak Grup H Liga Champions dengan bertanding melawan klub asal Swiss, BSC Young Boys, pada Selasa (02/10/18) esok di Juventus Stadium.

Juventus nampak sedikit lebih diunggulkan dalam laga ini. Wajar saja, Si Nyonya Tua bakal bermain di kandang sendiri dan mendapat suntikan semangat lebih dari para suporter setianya.

Selain itu, kualitas skuat Juve di atas kertas memang jauh di atas tim lawan. Juventus dihuni sejumlah pemain bintang top dunia seperti, Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, Paulo Dybala, Blaise Matudi, dsb.

Sementara di kubu lawan, Young Boys datang ke kota Turin dengan modal positif. Young Boys baru saja menuai tiga kemenangan beruntun di laga domestik.

Hebatnya lagi, tiga kemenangan beruntun itu diraih Young Boys dengan catatan selisih gol fantastis. Dari tiga laga, Young Boys mampu membukukan 13 gol dan hanya kebobolan dua kali.

Meski demikian, bila berbicara tentang Liga Champions, Young Boys harus diakui kurang diunggulkan ketimbang Juventus. Pada laga pertama yang dimainkan di kandang sendiri, Young Boys kalah telak 0-3 hanya dari tim sekelas Manchester United.

Juve diprediksi akan memenangi laga ini dengan skor yang cukup mencolok, minimal berselisih dua gol. Akan tetapi, Young Boys tetap berpeluang meghadirkan kejutan, maksimal dengan menahan imbang sang tuan rumah.

© Indosport.com
Juventus vs Young Boys (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: Indosport.comJuventus vs Young Boys (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Players to Watch

Paulo Dybala (Juventus)
Absennya Cristiano Ronaldo yang terkena hukuman akumulasi kartu merah, membuat Juventus akan bertumpu pada Paulo Dybala. Kelebihan skill olah bola Dybala diyakini akan sangat menyulitkan pertahanan lawan.

Dybala sendiri musim ini memang belum terlalu menunjukkan tajinya. Ia baru mencetak satu gol dari enam laga yang telah dijalaninya.

Meski demikian, Dyabala diprediksi akan tetap jadi pemain yang diandalkan Juve. Kehadirannya di lini depan, akan membuat permainan Si Nyonya Tua lebih cair dengan pergerakan lincahnya.

Jean-Pierre Nsame (BSC Young Boys)
Harus diakui, bila berbicara Liga Champions, kualitas Young Boys masih berada di bawah Juve. Meski demikian, Young Boys diketahui cukup perkasa di liga domestiknya.

Salah satu pemain Young Boys yang bersinar di liga domestik ialah Jean-Pierre Nsame. Dalam dua laga terakhirnya, Nsame sukses menciptakan dua gol untuk Young Boys.

Pada laga kontra Juventus, Nsame diyakini akan jadi andalan Young Boys di lini depan. Bila mendapatkan banyak celah, kecepatan Nsame akan sangat menyulitkan pertahanan Juve.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Serba-Serbi Liga Champions Hanya di INDOSPORT.

130