Bola Internasional

Usai Gagal Tembus Piala Dunia, Fakhri Tinggalkan Timnas U-16

Selasa, 2 Oktober 2018 10:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Fakhri Husaini saat konferensi pers jelang perempatfinal Piala Asia U-16. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Fakhri Husaini saat konferensi pers jelang perempatfinal Piala Asia U-16.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini akan kembali ke pekerjaan lamanya. Dia pun akan kembali sebagai pekerja kantoran usai gagal membawa Timnas Indonesia U-16 gagal ke Piala Dunia.

Langkah Timnas Indonesia U-16 memang harus terhenti di babak delapan besar Piala Asia U-16 2018. Bermain di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, skuat Garuda Asia takluk dengan skor 2-3 atas Australia.

Kekalahan ini pun membuat Fakhri harus berpisah dengan anak asuhnya. Dia akan kembali ke pekerjaan lamanya sebagai karyawan di perusahaan di daerah Kalimantan.

"Saya tak bisa lepas begitu saja dari sepak bola saya juga membina di Bontang saya akan istirahat dulu dan buat laporan kepada PSSI," kata Fakhri di Stadion Bukit Jalil, Selasa (02/10/18).

"Saya akan kembali ke kantor saya sebagai karyawan di Pupuk Kaltim. Telah banyak pekerjaan yang selama ini saya tinggalkan harus saya kerjakan kembali," tambah pelatih berkepala plontos ini.

Meski harus berpisah dengan anak asuhnya, Fakhri sudah cukup puas akan prestasi yang dia dapat bersama Timnas Indonesia U-16. Bagi dia, tim ini sudah memberikan sebuah yang berharga bagi Indonesia.

"Buat saya sepak bola usia muda bukan berapa banyak piala yang didapat, tapi seberapa banyak pemain ini naik level di atasnya. Selama keberadaan tim ini sudah memberikan tiga piala untuk negara dan ini hasil yang berharga," tegas dia.

Timnas Indonesia U-16 memang telah meraih tiga Piala sejak tahun 2017. Yakni perhelatan Tien Phong Plastik Cup di Vietnam, Piala Jenesys di Jepang dan terakhir juara Piala AFF U-16 di Sidoarjo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-16 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
40%
IDS Emoticon Marah
Marah
9%