Liga Indonesia

Kontrak Kadaluarsa, Begini Nasib Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-16

Rabu, 3 Oktober 2018 18:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakhri Husaini, dan para pemain Timnas Indonesia U16 di kemenpora. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakhri Husaini, dan para pemain Timnas Indonesia U16 di kemenpora.

INDOSPORT.COM - Kontrak pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini telah berakhir seiring dengan kegagalan tim Garuda Asia melangkah ke babak semifinal Piala Asia U-16 tahun ini. Lantas, seperti apa nasib pelatih asal Aceh tersebut?

Terkait hal tersebut, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria kemudian menjelaskan mengenai masa depan Fakhri Husaini. Menurutnya, sebelum PSSI membicarakan perpanjangan kontrak dan lainnya, terlebih dahulu mereka akan meminta pertanggung jawaban serta akan melakukan evaluasi terkait kinerja sang pelatih.

"Kontraknya memang sudah habis, karena project-nya untuk AFC U-16. Nanti ada evaluasi pastinya, tapi PSSI fokus dulu di area pembangunan kompetisi," jelasnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakhri Husaini menjawab pertanyaan dari awak media. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTFakhri Husaini menjawab pertanyaan dari awak media.

Sementara itu, Fakhri telah menyatakan akan berpisah dengan anak asuhnya usai kembali dari Piala Asia U-16. Dirinya kembali menekuni pekerjaan lamanya yakni sebagai karyawan di salah satu perusahaan di daerah Kalimantan.

"Saya akan kembali ke kantor saya sebagai karyawan di Pupuk Kaltim. Telah banyak pekerjaan yang selama ini saya tinggalkan harus saya kerjakan kembali," tutur pelatih berkepala plontos itu.

Kendati harus berpisah dengan anak asuhnya, Fakhri menegaskan sudah cukup puas dengan prestasi yang diraih bersama Timnas Indonesia U-16 di Piala AFC. Baginya, skuat Garuda Asia telah memberikan sebuah kenangan yang berharga bagi Indonesia.
 

150