Liga Indonesia

Legenda Persipura Sebut Sanksi Persib Bandung Masih Terlalu Ringan

Rabu, 3 Oktober 2018 16:12 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung, menghampiri tribun yang ditempati ratusan anak SD di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kora Bandung, Kamis (27/09/2018). Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung, menghampiri tribun yang ditempati ratusan anak SD di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kora Bandung, Kamis (27/09/2018).

INDOSPORT.COM - Sanksi Persib Bandung yang merupakan hasil sidang Komdis PSSI per 1 Oktober kemarin, ternyata mendapat banyak tanggapan dari berbagai pihak, ada yang setuju tapi tidak sedikit juga yang mengecamnya.

Seperti tanggapan yang dikeluarkan oleh eks penjaga gawang Persipura Jayapura era 80an, Nico Dimo. Dia menyebut para pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pusat sudah berlaku tidak adil.

Namun, pendapat Nico Dimo ini bukannya membela Persib Bandung yang baru-baru ini juga mengeluarkan pernyataan bahwa mereka menerima sanksi yang terlalu berat. Nico malah menyebut sanksi tersebut belum begitu berat.

"PSSI tidak adil, karena tidak memberi hukuman kepada Persib dan Bobotoh setimpal dengan perbuatan mereka yang tidak berprikemanusiaan," kata Nico Dimo seperti rilis yang diterima INDOSPORT.COM.

Nico juga menjelaskan komentarnya tersebut karena geram dengan sanksi Persib yang menurutnya masih ringan. Menurutnya, tindakan Bobotoh tersebut sudah menghilangkan satu nyawa manusia.

"Ada nyawa orang tidak bersalah dan tak berdosa, dicabut sia-sia oleh mereka yang disebut Bobotoh, tapi hukum tumpul sebelah akhirnya dijatuhkan seenaknya tanpa berpikir, bagaimana keluarga yang anaknya terbunuh dengan sadis dan sangat tidak berakhlak.

"Persib dan Bobotoh seharusnya dihukum lebih berat disertai denda uang yang juga memberatkan mereka. Tapi sekarang mereka hanya dikenakan hukum bertanding di luar kandang, tanpa penonton, ini membuat sakit hati para pecinta sepak bola Indonesia," ucapnya lagi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

747