Liga Indonesia

Persija Siapkan Pengganti 3 Pemain yang Disanksi Komdis PSSI

Rabu, 3 Oktober 2018 11:24 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Stefano Cugurra Teco (Persija Jakarta) saat konferensi pers jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Stefano Cugurra Teco (Persija Jakarta) saat konferensi pers jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persija merupakan salah satu klub yang mendapatkan sanksi dari hasil sidang Komdis PSSI 1 Oktober 2018 lalu. Sebagai buntut laga Persib vs Persija, Minggu (23/09/18), tiga pemain Persija mendapat sanksi larangan bermain dari Komdis PSSI.

Ketiga pemain itu adalah Ismed Sofyan (dua pertandingan), Sandi Sute (dua pertandingan), dan Renan (tiga pertandingan). 

Dengan sanksi ini, maka Persija dipastikan tampil tanpa kekuatan terbaiknya kala menjamu Perseru di laga Liga 1 pekan ke-24 yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Senin (08/10/18). 

Dilansir dari situs resmi klub, pelatih Stefano Cugurra sendiri mulai persiapkan beberapa pemain pengganti untuk menjadi solusi terbaik bagai pemain empat pemain yang absen. 

Novri Setiawan kemungkinan ditempatkan untuk menggantikan posisi Ismed. Begitu juga dengan Yan Pieter Nasadit yang akan menggantikan posisi Renan.

“Saat pemain kami hilang apalagi pemain inti dalam tim. Kami sekarang harus bantu pemain lain di latihan untuk bisa menggantikan pemain yang hilang,” ujar Teco dikutip laman resmi klub. 

“Apalagi hukuman itu baru diketahui kami kemarin. Beruntung dalam latihan kemarin tidak banyak masalah. Semuan pemain yang akan menjadi pemain pengganti sudah berlatih dengan keras setiap hari dan itu bagus untuk tim tentunya,”tambahnya.

Persija sendiri menargetkan poin penuh di laga melawan Perseru. Hal ini penting lantaran di laga sebelumnya melawan Persib, Marko Simic dkk harus rela menelan kekalahan. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

199