Liga Indonesia

Pesan Legenda Timnas Agar Suporter Indonesia Tak Saling Bunuh

Rabu, 3 Oktober 2018 05:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto memberikan komentar mengenai kericuhan yang terjadi antarsuporter di Tanah Air. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto memberikan komentar mengenai kericuhan yang terjadi antarsuporter di Tanah Air.

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto memberikan komentar mengenai kericuhan yang terjadi antarsuporter di Tanah Air.

Ungkapannya tersebut bertepatan dengan Hari Pancasila yang jatuh setiap tanggal pada 1 Oktober. Menurutnya, anak-anak bangsa tidak boleh menghancurkan kemerdekaan yang telah diperjuangkan mati-matian oleh para pahlawan.

“Untuk adik-adik kita, seharusnya bisa melihat perjuangan mereka (pahlawan) demi bangsa ini. Kita yang tinggal menikmati kemerdekaan ini, masa ingin menghancurkannya,” ujar Kurniawan.

Pria yang kini menjabat sebagai Komite Eksekutif Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) tersebut juga mengatakan jika para suporter seharusnya malu dengan para pahlawan Tanah Air.

“Seperti (kericuhan) antarsuporter. Apa tidak malu dengan pejuang-pejuang kita dulu, mereka perang dengan bangsa lain. Sedangkan kita bertikai dengan bangsa sendiri. Kita kan sesama saudara. Kita harus bersatu, karena itu yang membuat kita kuat.”

Seperti yang diketahui, insiden memilukan terjadi di persepakbolaan Indonesia setelah salah satu anggota Jakmania dikeroyok hingga meninggal dunia oleh sekumpulan oknum Bobotoh beberapa hari lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.