Liga Indonesia

Ridwan Kamil Anggap Sanksi untuk Persib Bandung Terlalu Berlebihan

Rabu, 3 Oktober 2018 13:25 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© ataliapraratya.com
Atalia Praratya kerap menemani Ridwan Kamil saat mendukung Persib Bandung. Copyright: © ataliapraratya.com
Atalia Praratya kerap menemani Ridwan Kamil saat mendukung Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Lebih dari sepekan berlalu, kejadian tragis pengeroyokan bobotoh terhadap suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/09/18), masih meninggalkan jejak kasus yang tak kunjung usai.

Keluarnya sanksi resmi yang diberikan oleh federasi sepak bola Indonesia, PSSI, menimbulkan reaksi dari berbagai pihak, termasuk Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Seperti diketahui, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah memberikan sanksi berupa pertandingan home tanpa penonton untuk Maung Bandung hingga pertengahan tahun 2019 serta 'terusir' bermain dari Pulau Jawa. Tak hanya itu beberapa pemain Persib Bandung seperti Bojan Malisic, Jonathan Bauman, dan Ezechiel N'Douassel terkena sanksi larangan bermain.

Ridwan Kamil merasa sanksi yang diberikan untuk Persib Bandung sangat berlebihan. Pria yang kerap disapa Kang Emil ini tidak terima para pemain juga menerima sanksi.

Mantan Walikota Bandung menyesalkan sejumlah pemain Persib turut kena dampak sanksi larangan bermain yang cukup lama. Menurut Emil, sumber masalah utama sanksi itu adalah pengeroyokan terhadap Haringga Sirila di luar stadion.

"Terkait sanksi untuk Persib, hemat saya itu sangat berlebihan. Masalahnya ada di suporter, kenap para pemain di sanksi juga.Kerasnya permainan di lapangan sudah ada yang namanya wasit. Jika keras kartu kuning, jika ekstrim kartu merah. Adil itu menempatkan segala seuatu pada tempatnya.” kicaunya dalam akun Twitter pribadinya, @ridwankamil.

Pada laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, Ridwan Kamil beserta sang istri, Atalia Kamil, juga turut hadir memberikan dukungan kepada tim sepak bola kebanggaan Kota Bandung ini.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.