Liga Indonesia

Terkena Sanksi Berat PSSI, Persib Dibela Menpora

Rabu, 3 Oktober 2018 09:11 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertemuan Menpora dengan Stekholder Sepakbola Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertemuan Menpora dengan Stekholder Sepakbola Indonesia.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora), Imam Nahrawi, mencoba membela Persib Bandung atas sanksi berat yang telah dikeluarkan PSSI baru-baru ini.

Ya, Komisi Displin (Komdis) PSSI telah secara resmi merilis daftar hukuman yang bakal diterima Persib, pasca tragedi meninggalnya supoter Persija Jakarta, Haringga Sirila. Komdis menilai Persib terbukti melakukan sejumlah kesalahan sehingga insiden tewasnya Haringga bisa terjadi.

Mendapati hukuman kepada Persib telah resmi dirilis PSSI, Menpora mencoba memberikan pandangannya. Menpora nampak sedikit mengkritik kebijakan PSSI tersebut.

Selaku Menpora, Imam menyarankan agar PSSI bisa bertindak adil dalam memberikan hukuman. Imam memberikan pendapat yang menyiratkan kalau PSSI masih pilih kasih dalam soal pemberian sanksi.

"Hukum harus berlaku adil kepada siapa pun. Jadi, tidak hanya katakanlah Persib, tapi juga klub-klub lain yang melakukan seperti itu harus dihukum yang setimpal," tutur Imam.

"Jangan pilih kasih, itu intinya," jelas Imam seperti dikutip dari Antara.

Imam sendiri mengaku belum membaca hasil resmi keputusan PSSI kepada Persib. Namun, jika terdapat kesalahan dalam keputusan yang ada, Imam berjanji akan memberikan masukannya kepada PSSI.

"Saya harus baca kronologisnya dulu sampai temuan PSSI itu seperti apa, baru kami bisa bisa simpulkan," ungkap Imam.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT

808