Liga Indonesia

Hadapi Arema FC, Persebaya Surabaya Tak Lakukan Latihan?

Kamis, 4 Oktober 2018 03:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya latihan tanpa dipimpim Djanur, Senin (24/09/18). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya latihan tanpa dipimpim Djanur, Senin (24/09/18).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persebaya Surabaya pada Sabtu (06/10/18) besok bakal bersua dengan tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang. Menjelang laga tersebut, manajemen Bajul Ijo berniat tidak melakukan official training (OT) jelang laga.

OT sendiri merupakan kegiatan latihan sebuah tim yang memainkan laga tandang. Sesi latihan tersebut digelar di markas sang lawan, agar para pemain bisa beradaptasi di lapangan lawannya.

Saat dikonfirmasi, manajer Persebaya Surabaya Candra Wahyudi, belum memutuskan apakah langkah tersebut bakal dilakukan. "Sementara ini kita belum mengetahui apakah ada OT atau tidak," katanya.

Keraguan manajemen Persebaya tak melakoni OT tersebut, lantaran mereka khawatir terhadap keamanan para pemainnya. Meskipun demikian Candra tetap percaya dengan pihak panpel Arema FC.

"Saya percaya dengan panpel Arema, mereka pasti memberikan perhatian keamanan yang bagus," lanjut Candra.

Rasa was-was yang dirasakan oleh Persebaya menjelang laga melawan Arema FC ini bias dikatakan seperti dejavu. Karena pada putaran pertama Liga 1 kemarin, Arema FC bertindak sebagai tim tamu juga tak dapat berlatih dengan nyaman mendekati derby Jawa Timur ini.

Bahkan manajemen Persebaya ketika itu harus menempatkan Arema FC di hotel yang jauh dari Surabaya. Tempat latihan pun juga begitu, Arema harus jauh dari Surabaya.

Alhasil pelatih Arema saat itu pun mengaku kurang nyaman dengan tindakan manajemen Bajul Ijo yang tidak memberikan timnya waktu untuk berlatih. Beruntung sang pelatih memahami situasi antara suporter kedua tim.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kapten Timnas Indonesia U-16, David Maulana melawan hujatan dengan mengingat kata-kata dari sang pelatih, Fakhri Husaini. Kelas! #timnas #timnasu16 #timnasindonesia #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.